Pemerintah Desa Parbaba Dolok Komitmen Dalam Mencegah Penyebaran Covid19 Dengan Menyiapkan Tim Relawan


Samosir, bidikkasusnews.com - Dalam perkembangan penyebaran wabah Covid 19 Corona di kabupaten Samosir pemerintah sudah menerbitkan Surat Edaran Bupati Nomor 19 Tahun 2021 yang di lanjutkan (diperpanjang) dengan Surat Edaran Nomor 27 Tahun yang sama.

Untuk penanganan covid 19, para Kepala desa tengah berupaya mengadakan berbagai kegiatan pengarahan kepada masyarakat dan membuat pos penjagaan pakai portal di tiap desa.
Di samping itu, Satgas Covid-19 Desa tetap menjalankan komunikasi aktif dengan Satgas Covid-19 Kecamatan dan Kabupaten terkait keadaan yang sifatnya penting dan mendesak. 

Satgas Desa tetap berupaya melindungi warganya untuk tidak terpapar Covid-19 dengan menghadangnya melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara intensif. Mari tetap dukung Satgas Covid-19 di Kecamatan dan di Desa kita masing-masing melalui kepatuhan melakukan protokol kesehatan supaya dapat penurunan kasus konfirmasi positif di hari hari ke depan.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Parbaba dolok Marsihat Tindaon melalui Prangkat desa kepada awak media bidikkasusnews.com pada Kamis, 29-7-2021 di pos penjagaan.
Kepala Desa Parbaba Dolok Marsihat Sitindaon juga mengatakan '"untuk Pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19.
Pemerintah desa telah membuat kebijakan membagi bagikan masker kepada yang tidak memakai masker saat melintas didepan portal. Dan jauh sebelumnya Pemerintah Desa telah membentuk anggota tim relawan sebanyak 12 orang yang terdiri dari: Aparat desa, BPD, dan dari masyarakat yang bersedia, kemudian memiliki SK.

Sesuai arahan Satgas Covid 19 Pemkab Samosir maka kami Pemerintah Desa Parbaba dolok telah membangun posko dan portal di pintu masuk desa untuk menghempang penularan Covid 19,yang dijaga tim relawan secara bergiliran, agar setiap orang yang keluar/masuk desa dapat di pantau oleh tim relawan desa, dan setiap orang yang keluar/masuk desa harus mematuhi protokol kesehatan, sehingga pada akhirnya kita mampu menurunkan angka kasus konfirmasi positif khususnya di Desa Parbaba dolok umumnya di Kab Samosir dan ini menjadi tujuan kita bersama.

Semoga Tuhan tetap menolong kita untuk melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 di tiap desa kita masing masing, kiranya terhindar dari Covid 19." Kata Kepala Desa.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami