HUT RI KE 76, LP PASIR PANGARAIAN KELAS II TERIMA REMISI 516


Pasir Pangaraian, bidikkasusnews.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia ke-76 Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B melaksanakan acara pemberian Remisi yang dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Bupati Rokan Hulu Selasa (17/08/2021).

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman langsung menyerahkan secara simbolis Remisi umum kepada perwakilan 2 (dua) orang Warga Binaan. 

Ada hal yang berbeda dari tahun sebelum nya yaitu perwakilan WBP yang menerima remisi menggunakan Pakaian Melayu Bujang Dara yang merupakan hasil kerjasama (MOU) antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Eri Erawan turut mendampingi Bupati Rokan Hulu pada saat penyerahan Remisi Umum.

Turut Hadir Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan dan unsur Forkopimda Rokan Hulu Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito , Kajari Rokan Hulu Pri Wijeksono , Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Hendah Karmila Dewi , dan Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir.

Eri Erawan mengatakan, ada total 516 orang Wbp yang menerima Remisi Umum pada HUT RI tahun ini.



"Ada 516 orang menerima remisi umum, dengan rincian 1 bulan 83 orang, 2 bulan 129, 3 bulan 136 orang, 4 bulan 87 orang, 5 bulan 67 orang dan 6 bulan 14 orang".Ujar Kalapas.

Masih dalam rangkaian Acara Penyerahan Remisi, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman juga berkesempatan menandatangani Prasasti Perahu Pemasyarakatan yang merupakan ikon Lapas Pasir Pengaraian telah selesai dibangun oleh Warga Binaan Lapas Pasir Pengaraian dan Bupati Rokan Hulu juga menerim cendramata dari warga binaan berbentuk Keris Datuk Laksamana Seribu Suluk yang merupakan hasil keterampilan warga binaan Lapas Pasir Pengaraian yang terbuat dari kayu pasak bumi.

( Irwansyah hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami