Dinas Sosial Agara Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir


Kutacane, bidikkasusnews.com - Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Tenggara salurkan bantuan masa panik sebanyak 250 paket bagi korban terdampak banjir di Agara pada Rabu (27/21).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara Sadli ST, mengatakan sebelumnya pada tanggal 26 Oktober 2021, Pihaknya juga telah menyalurkan bantuan masa panik sedikitnya kepada enam Kepala Keluarga di posko pengungsian.

"Bantuan masa panik ini diharapkan dapat meringankan beban korban yang terdampak banjir" Kata Sadli ST kepada Awak Media (27/21).

Jenis bantuan yang disalurkan yaitu berupa Beras, minyak goreng, kue biscuit, ikan sarden dan mie instan.

Sebelumnya, Sembilan desa dalam tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara terendam banjir dampak dari meluapnya Sungai Alas tepatnya pada pukul 03:11 WIB (26/21), banjir tersebut akibat dari tingginya intensitas curah hujan di hulu sungai Alas.

Bencana banjir tersebut sedikitnya merendam sembilan desa di tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Babul Rahmah, tepatnya Desa Titi Hakhapen, Titi Mas, Alas Mesikhat dan Tuhi Jongkat, Kecamatan Ketambe meliputi, Desa Simpur Jaya, Desa Lak - Lak dan Desa Aunan.

Sedangkan desa lainnya yang terendam banjir berada di Kecamatan Tanoh Alas meliputi Desa Salim Pinim dan Jambur Damar.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami