Kapolsek Sunggal Medan Giat Keliling Di 17 Desa Kecamatan Sunggal Deliserdang, Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar


Sunggal,  bidikkasusnews.com.  -  Hampir setiap hari Kapolsek Sunggal Medan  dan Anggota petugas personil Polsek Sunggal Polrestabes Medan keliling  untuk percepatan warga di Vaskin berhubung karena Desa Muliorejo terdiri dari 23 Dusun,  untuk itu Personil Polsek Sunggal bersama Polrestabes Medan melakukan Door to Door kerumah warga dan membawa ke Lokasi Vaskin langsung  untuk di Vaksin.

Kapolsek Medan Sunggal  Kompol Candra Yuda Pranata . SE. Sik. MM. keliling bersama anggotanya mengunjungi  Desa Muliorejo yang terdiri dari 23 Dusun yang ada di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara,  23 Dusun  lokasi vaksinasi, di beberapa Dusun Desa Muliorejo  di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal Polrestabes Medan Deliserdang hari Sabtu, (17/12/2021).

Kapolsek juga bercerita kepada warga yang akan divaksinasi dan menjelaskan bahwa dirinya sudah dua kali divaksin dan tidak merasakan ada efek samping apapun itu.


“ Vaksin itu aman dan halal untuk digunakan, mari kita semua berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan vaksin namun walaupun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dan  jangan sampai diabaikan dan harus selalu memakai masker dan jaga kita harus taat terhadap 5M,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek  Sunggal Medan dan beberapa personil Anggota polisi Polsek Sunggal mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat Desa Muliorejo yang ada di 23 Dusun sebanyak orang di beberapa Dusun tempat berbeda.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dan sambil menunjukan Poto copy KK dan KTP dan nomor Henfon,  dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, dan pengecekan kesehatan   kemudian dilakukan penyuntikan Vaksinasi sinovac  oleh tim medis dari UPT Puskesmas Desa Muliorejo Sunggal Kabupaten Deliserdang.


Chandra juga mengajak warga tetap mengindahkan disiplin protokol kesehatan dengan 5M. Karena peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara ini.

( M. Parulian. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Medan|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami