Masyarakat Mengapresiasi PD IWO- Sergai Adakan Kegiatan Sepeda Santai & Penanaman Pohon Mangruve di Kampung Kito


Sergai, Bidikkasusnews.com - Dewan Pimpinan Daerah ( DPD-IWO) Sergai adakan kegiatan  sepeda santai dan penanaman pohon di pesisir pantai Kampung Kito Desa Bagan Kuala  mendapat apresiasi masyarakat luas.

Kegiatan sepeda santai tersebut di ikuti oleh Bupati H.Darma Wijaya  dan wakil bupati H.Adlin Tambunan dengan rute Desa sentang Kecamatan Teluk Mengkudu menuju Kampung Kito  Desa  Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin yang diikuti puluhan komunitas  bersepeda pada kamis (13/1/21).

Dalam kegiatan penanaman pohon mangrove itu  Bupati dan wakil Bupati Serdang Bedagai  juga di hadiri Kapolres Serdang Bedagai Dr .AKBP Ali Machfud SIK.MIK, Kapolsek Tanjung Beringin AKP .T.Sihombing, Camat Tanjung Beringin Elmiati S.AP beserta tokoh masyarakat Safaruddin yang dekenal panggilan Udin Sirif ,turut bersama melakukan penanaman pohon Mangruve di tepi pantai kampung kito.



Ketua PD IWO- Sergai Zuhari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi pada masyarakat terhadap lingkungan.khususnya masyarakat yang bermukim  di pesisir pantai timur Serdang bedagai seperti di kampung kito desa bagan kuala yang saat ini kondisinya daerah pemukiman sangat memprihatinkan .banyak yang sebelumnya kita lihat lahan pemukiman sebagian sudah hilang dan menjadi laut .akibat abrasi pantai.

Dengan adanya kesadaran kita bersama mari kita menjaga dan berupaya untuk melakukan penanaman pohon mangruve agar nanti nya dapat mencegah terjangan ombak. mudah- mudahan adanya penanaman pohon mangruve ini dan dijaga oleh masyarakat nantinya dapat terhindar dari Abrasi pantai, ungkap Zuhari.

(B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami