Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Samosir I, II Dan III Di Tugu PPTSB Langsung Oleh Ketum Mangihut Sinaga


Samosir, bidikkasusnews.com - Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Samosir I, II, dan III hari ini Sabtu, 30-4-2022 dilaksanakan di Tugu PPTSB yang berada di Desa Urat Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir.
Pelantikan dihadiri Para Petinggi PTTSB Pusat dan Para Pengurus Wilayah Provinsi dan Wilayah Kota Se Indonesia.

Tampak hadir para undangan dalam pelantikan ini antara lain : Bupati Samosir Vandico T. Gultom yang di dampingi beberapa pimpinan SKPD, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Pimpinan DPRD dan Beberapa anggota.

Pelantikan hari ini dilaksanakan kepada Tiga Pengurus Wilayah di kabupaten Samosir yakni Pengurus Wilayah Cabang I Samosir yang di Ketua i oleh Parluhutan Sinaga yang adalah merupakan salah seorang Anggota DPRD Samosir.
Pengurus Wilayah Cabang II Samosir diketuai oleh Sudiman Sinaga.
Pengurus Wilayah Cabang III Samosir diketuai oleh Pantas Marroha Sinaga yang juga adalah sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir.

Acara pelantikan ini dimulai sejak pukul 10.00 Wib ditandai dengan kehadiran dari Ketua Umum PPTSB bapak Mangihut Sinaga di Lokasi Tuguh PPTSB dengan pakaian Adat Batak Lengkap bak seorang Raja Batak dengan Tongkat (Tungkot Tunggal Panaluan) di tangan kanannya.


Pembawa acara membawakan rangkaian kegiatan dengan menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir yang hampir ribuan orang, untuk berdiri menyambut kehadiran Ketua Umum bersama rombongan. Selanjautnya dilanjutkan dengan Doa bersama, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya menyanyikan lagu Mars Toga Sinaga yang merupakan ciptaan dari Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga yang perna menjabat sebagai Eselon II di Kejaksaan Agung RI.

Acara dilanjutkan dengan acara pelantikan dengan memanggil seluruh pengurus yang terlibat di kepengurusan PPTSB di Tiga Wilayah di Kabupaten Samosir. Sedikitnya ada lebih dari 100 orang dipercaya menduduki posisi pengurus di ketiga Cabang yang ada di kabupaten Samosir.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PPTSB bapak Mangihut Sinaga yang di dampingi oleh Sekretaris Umum dan Bendahara Umum dan beberapa orang Petinggi (Pengurus Pusat) PPTSB.
Pelantikan diawali dengan pengambilan Sumpah dari seluruh pengurus yang dilantik. Selanjutnya penyerahan Pataka Kepada masing masing ketua.

Ada hal yang istimewa dalam momen penyerahan Pataka yang mana dilibatkannya beberapa Organisasi Kepemudaan diantaranya PKN (Pemuda Karya Nasional), PBB (Pemuda Batak Bersatu) dan Bappera.

Dalam Penyampaiannya terlihat dimana Pataka yang diserahkan kepada Ketua Cabang Wilayah Samosir I bapak Parluhutan Sinaga, bendera Pataka dibawakan oleh Bappera, bendera Pataka kepada Ketua Cabang Wilayah Samosir II bapak Sudiman Sinaga dibawakan oleh PBB, sementara Bendera Patakan yang akan diserahkan kepada Ketua Wilayah Cabang Samosir III bapak Pantas Marroha Sinaga dilakukan oleh Satuan Brigade Khusus (Brigsus) Pemuda Karya Nasional, yang langsung di komandoi oleh Komandannya Kammon Situmorang, Ester Simarmata, Makkirim Sitanggang lengkap dengan PDL nya. 
Kesiapan dari Brigsus PKN ini tidak terlepas instruksi langsung dari Ketua PKN Samosir Jemmi P Simbolon sebagai bentuk penghormatan yang sangat tinggi kepada Penasehat PKN bapak Pantas Marroha Sinaga yang juga ikut dilantik hari ini yang mana beliau juga adalah Ketua Panitia dalam acara ini, juga kepada PPTSB.

Ketua Umum PPTSB dalam sambutan dan amantnya meminta kepada seluruh pengurus yang dilantik agar agar benar benar memberiakan hati dan fikirannya yang sungguh sungguh. Jangan lagi ada yang hanya ingin dilantik namun tidak bertanggung jawab untuk dengan posisi yang di terimanya di kepengurusan.
Saya meminta agar seluruh pengurus datangi semua kelurga kita yang ada ditiap sudut kabupaten Samosir ini. Lihat, dengarkan apa yang menjadi keluahan saudara saudara kita dan sampaikan itu ke punguan dan apa bila perlu kepada pemerintah, kabupaten dan ke pemerintah pusat.

Tak lupa Ketum PPTSB meminta kepada seluruh warga marga Sinaga agar menghayati Motto PPTSB yakni "Parhatian Sibola Timbang, Parninggala Sibola Tali"
Demikian disampaikan oleh Ketum PPTSB.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami