PTPN IV Salurkan 4 Ton Minyak Goreng Curah di Kecamatan Natal


Pematang Siantar, bidikkasusnews.com - Kelangkaan dan ketidak stabilan harga minyak goreng yang terjadi saat ini menyebabkan kesulitan bagi masyarakat  untuk memenuhi salah satu kebutuhan hidup tersebut. 

Melihat kondisi ini, Managemen PTPN IV, melakukan operasi pasar dengan cara menyalurkan minyak goreng sebanyak empat (4) ton atau setara dengan 4000 liter minyak goreng di wilayah kecamatan Natal kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. 

Penyaluran minyak goreng dilaksankan Sabtu, 23 April 2022 yang pelaksanaannya dilakukan melalui unit kebun PTPN IV yang ada di kabupaten Mandailing Natal, masing masing kebun Timur, plasma dan kebun Batang Laping.

Manager Plasma Agusman, SP didampingi Manager Kebun Timur Edwin Seto Kusbandi, SP. MM, serta  Menejer kebun Batang Laping Tri Mangkurat kepada wartawan mengatakan bahwa penyaluran minyak goreng di wilayah kecamatan Natal kabupaten Mandailing Natal ini dilakukan atas adanya permintaan dari pemerintah kabupaten Mandailing Natal agar dilakukan operasi pasar dan dengan hal itu pula PTPN IV melalui kebun Madina group ( kebun Timur, Batang Laping dan Plasma) melaksanakan operasi pasar dengan menyalurkan minyak goreng sebanyak 4000 liter dengan  harga per liternya Rp. 14.000.

Kita tahu minyak goreng saat ini sedang langka dan harganya dipasaran yang belum stabil, sehingga masyarakat kesulitan,  untuk itu  kita turut membantu pemerintah memenuhi kebutuhan minyak goreng di masyarakat, ujar Agusman SP didampingi manager kebun Timur Edwin Seto Kusbandi SP. MM serta manager kebun Batang Laping, Trimangkurat


Lebih lanjut manager kebun plasma, mengatakan, pihaknya sangat berharap penjualan minyak goreng murah di wilayah kecamatan Natal  ini dapat membantu  meringankan beban perekonomian masyarakat di wilayah tersebut khususnya bagi masyarakat kecamatan Natal.

Operasi pasar murah minyak goreng yang dilakukan oleh PTPN IV di wilayah kecamatan Natal kabupaten Mandailing Natal itu terlihat disambut antusias oleh  masyarakat yang datang antri untuk mendapatkan minyak goreng murah yang pelaksanaannya digelar di halaman Kantor Camat Natal tersebut. Masyarakat yang didominasi kaum ibu ini juga menyampaikan terimakasih atas penyaluran  minyak goreng harga murah tersebut.

“Terimakasih kepada bapak Bupati Madina atas perhatiannya, juga kepada PTPN IV yang telah menyalurkan minyak goreng curah dengan harga murah kepada masyarakat Natal”, ucap salah seorang ibu usai membeli minyak goreng.

Penyaluran minyak goreng curah ini tampak  berjalan tertib dan lancar, serta dalam pengawasan Polsek Natal, Koramil 17/Natal dan Pemerintahan Kecamatan Natal. 

( M Said Nasution )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami