Frans Dante Ginting Bantu Perobatan Anak dari Keluarga Kurang Mampu di Dairi


Dairi, bidikkasusnews.com - Anggota DPRD Sumut, Frans Dante Ginting, memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Dairi, Kamis (8/12/2022). 

Bantuan diberikan berupa biaya perobatan untuk keluarga Loita Pardede, warga Dusun III, Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. 

Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumut ini datang dengan didampingi Kepala Desa Bintang Mersada Uswatun Bintang, Kepala Dusun III Kasman Pasaribu, serta sejumlah kader Partai Golkar.  

Menurut Frans Dante Ginting, kunjungan tersebut merupakan tindaklanjut dari Reses yang dilaksanakannya pada 1 Desember 2022 lalu. 

Saat itu, Loita Pardede menitipkan surat pribadinya kepada wakil rakyat tersebut. Isinya, menyatakan, bahwasanya kondisi keluarganya yang kurang mampu, serta putranya yang kini berusia 9 tahun dan duduk di kelas 5 SD, mengalami sakit di bagian otak. 

"Anak saya sudah menderita sakit di otaknya sejak berumur 3 bulan dan sampai sekarang masih mengonsumsi obat. Setiap bulan juga harus check up ke rumah sakit," keluhnya. 

Lebih lanjut diuraikan Loita, kondisi keluarganya saat ini kurang mampu untuk membiayai perobatan putranya yang harus check up setiap bulannya. Penghasilan suaminya yang hanya sebagai pegawai toko di Sidikalang, hanya cukup untuk biaya kebutuhan makan dan pendidikan saja.  

Keluh kesah dari Loita itu pun ditanggapi serius oleh Frans Dante Ginting yang merupakan Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Kabupaten Karo, Dairi, dan Pakpak Barat. 

Ia pun meminta kepala desa dan kepala dusun untuk segera membantu keluarga Loita membuatkan BPJS-nya. Dan, permintaam itu pun diamini Kepala Desa Bintang Mersada, Uswatun Bintang.

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami