PAC Pemuda Pancasila Aek Ledong Demo PKS CV. SAWIT SUMATERA PERKASA

 


Aek Kanopan, bidikkasusnews. Com - Puluhan Kader Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Aek Ledong lakukan unjuk rasa damai di depan PKS CV Sawit Sumatera Perkasa Kampung Gajah Kec. Aek Ledong Kab. Asahan, Kamis (23/02/2023).

Koordinator aksi Abdul Latif Al Azis, SH dalam orasinya menyatakan banyak perusahaan bermain nakal dengan tidak matuhi pedoman dan aturan yang berlaku di Indonesia, contohnya amdal, ketenagakerjaan, pajak dan izin operasional.

Masih pada kesempatan yang sama Ia katakan banyak perusahaan yang membuang limbah baik itu air, udara dan B3 yang tidak sesuai sebagaimana mestinya termasuk PKS CV. SSP di desa Ledong Timur Kec. Aek Ledong Kab. Asahan.

Lebih lanjut dalam pernyataan sikap yang beredar dilokasi unjuk rasa damai dikatakan, berdasarkan laporan masyarakat, investigasi dan pantauan PKS CV. SSP diduga melakukan pelanggaran dalam pengoperasiannya, terlihat dengan adanya pembuangan limbah ke sungai, tidak ada ketetapan hukum yang jelas tentang izin operasional, izin pendirian perusahaan serta pajaknya.

Akhir dari pernyataan sikap mereka meminta kepada Pemerintah dan Penegak Hukum untuk memeriksa izin operasional, izin pendirian perusahaan, izin amdal dan pajak perusahaan.

Ketua PAC Aek Ledong Achyar Argo Munthe saat dihubungi media menyatakan bahwa unjuk rasa damai yang dilakukan mereka tidak ditanggapi oleh PKS CV. SSP.

" Iya bg...mereka tdk bisa menanggapi aksi kami " tulis whatsapp miliknya.

Sementara Humas PKS CV. SSP Toni Sitorus saat dihubungi media hingga berita ini dikirim ke Redaksi belum memberikan tanggapan.

Kapolsek Kualuh Hulu saat dikonfirmasi melalui Kanit Intelkam IPDA Aldiyansyah mengatakan, dalam aksi tersebut Polres Labuhanbatu menurunkan 23 personil dan dipimpin langsung Kapolsek sebagai Pawas dalam pelaksanaan pengamanan aksi damai.

" Jumlah Pers Po─║res Labuhanbatu yg melaksanakan Pam sebanyak 23 Pers, dipimpin Pawas Kapolsek Kualuh Hulu IPTU GHULAM YANUAR LUTFI. STK. SIK. MH " jawab Kanit.

Untuk diketahui berdasarkan informasi PKS CV. SSP sebelumnya berlokasi di wilayah Kabupaten Asahan, namun saat dilakukan pengujian koordinat lokasi oleh BPN Asahan ternyata lokasi PKS CV. SSP berada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara. (Arie)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami