Bergerak Di Malam Hari, Tim Gabungan Grebek Kamar Warga Binaan Lapas di Tanjung Balai


Tanjung Balai, Bidikkasusnews.com - Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari TNI/POLRI BNN dan Sipir melaksanakan kegiatan penggeledahan kamar warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan ( LP ) kelas II Tanjung Balai jumat malam 17 maret 2023.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Lapas Sangapta Surbakti dan di dampingi oleh KPLP Tanjung Balai Monang Saragih.

Satu persatu kamar warga binaan diperiksa oleh petugas dengan cara teliti termasuk semua barang barang yang pribadi juga turut di periksa oleh petugas.

Sejumlah barang terlarang berhasil di temukan dan di amankan dalam penggeledahan tim gabungan tersebut seperti hp, gunting, pisau cutter, korek api, sendok,kabel, botol dan kartu remi.

Kepada Wartawan Kalapas kelas II B Tanjung Balai Sangapta Surbakti mengatakan, Razia yang di lakukan dengan cara mendadak dengan tujuan untuk mencegah dan antisipasi barang barang terlarang di dalam penjara (18/03/2023 ).

" Razia yang di lakukan pada malam tadi, tidak ada di temukan nya Narkotika, yang ada hanya menemukan barang barang yang di anggal rawan seperti alat komunikasi dan benda yang di anggap berbahaya " Ucap Sapta.

Lanjut nya, Razia tersebut tidak hanya di Tanjung Balai saja, melainkan secara serentak di Lapas dan rutan yang ada di seluruh Indonesia hal ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

" Dari hasil razia yang dilaksanakan pada malam tadi, menjadi evaluasi untuk kedepan nya, setiap barang yang di anggap erbahaya dapat di cegah masuk nya, dan selama tiga bulan terakhir kami telah lakukan evaluasi, dengan cara pengetatan di pintu masuk serta melakukan tes urine terhadap warga binaan. " Tutur Sangapta. 

" Barang-barang yang didapati akan dilaporkan kepimpinan dan akan ditindak lanjuti untuk dimusnahkan " Tambahnya.

Di katakan Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai, AKP Reynold Silalahi memberikan ucapan tetima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan sidak di Lapas II B Tanjung balai.

" Terima kasih kepada semua pihak terkhusus Pihak Lapas kelas II B TBA, dengan suka rela untuk di lakukan nya pemeriksaan dalam hal pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkoba Di Lapas " Tuturnya. 

" kami dari pihak kepolisiam akan siap tampil dan bersinergi dengan semua pihak untuk tercipta nya Kota Tanjung Balai bersih dari Narkoba " Ungkap ny

 ( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami