Gubernur Jambi Al Haris Bangun Jalan Batang Asai Untuk Buka Daerah Terisolir

Sarolangun, bidikkasusnews.com - Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos,.M.H, Kunjungan Kerja(Kunker) ke Batang Asai Sarolangun tinjjau langsung pembangunan Jalan Batang Asai Sarolangun. Dalam kunjungannya Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan dengan dibangunnya Jalan Batang Asai dapat membuka akses daerah terisolir sehingga akses pembangunan bisa dinikmati oleh masyarakat batang asai.

Dalalam kunjunganya Al Haris disambut antusias oleh Kades, tokoh masyarakat se-Kecamatan dan warga Batang Asai, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Kamis (9/3/2023).

"Alhamdulillah pada hari ini kami meninjau ruas jalan Provinsi Pelawan Batang Asai Sarolangun, kami melihat pekerjaan nya cukup bagus akan tetapi perlu kita awasi bersama. Kedepan kami berharap dengan jalan ini bisa membuka akses daerah terisolir sehingga masyarakat batang asai ini dapat merasakan pembangunan secara merata," ujar Al Haris.

Al Haris juga mengatakan,, Kecamatan Batang Asai ini merupakan daerah paling ujung di Sarolangun, meskipun daerah ini sangat jauh dan penduduknya tidak terlalu banyak, akan tetapi banyak tokoh yang lahir dari Batang Asai ini.

" Batang Asai ini merupakan daerah paling ujung di Sarolangun, meskipun daerah ini sangat jauh dan penduduknya tidak terlalu banyak, akan tetapi banyak tokoh yang lahir dari Batang Asai ini. Maka pembangunan jalan juga bentuk pemerataan yang mesti dirasakan masyarakat batang asai ," terang Al Haris.

Pada saat pertemuan dengan para kades dan tokoh masyarakatAl Haris juga didampingi oleh Cek Endra yang merupakan mantan Bupati Sarolangun serta rivalnya pada Pilgub Jambi 2020 lalu. Al Haris bersama Cek Endra kala itu terlihat sangat mesra layaknya hubungan abang dan adik hingga saling mendukung satu sama lainnya.

Al Haris juga mengharapksn dengan dibangunnya jalani ini bisa digunakan untuk mengangkut hasil perkebunan, pertanian dan juga akan ada objek wisata di daerah ini sehingga daerah ini bisa mengalami kemuajuan dari segi pembangunan dan juga masyarakat batang asai dapat menikmati pembangunan yang diberikan oleh pemerintah.

"Saya yakin ketika kondisi jalan sudah bagus, akan banyak hasil bumi yang bisa diangkat dari batang asai. Baik itu dari hasil perkebunan, hasil pertanian maupun objek wisata karena jalan sudah lancar dan banyak hal positif yang dilakukan dalam memajukan daerah ini," tutur Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris meminta dalam proses pembangunan jalan ini masyarakat Jambi harus ikut mengawasi, khususnya masyarakat Pelawan, Limun, CnG dan Batang Asai.

"Saya mengajak masyarakat ikut mengawasi pembangunan jalan ini, juga diawasi oleh PPK dan Dinas PU Provinsi supaya nanti tidak ada pelanggaran dan apa yang kita harapkan akhirnya nanti berguna untuk masyarakat," tuturnya.

( *arf* )

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami