Satuan Polisi Air Polres Tanjung Balai Kejar Kapal Tanpa Nama

Tanjung Balai, Bidikkasusnews.com - Untuk mencegah masuk nya barang ilegal, Ball Press, Narkoba dan PMI Ilegal, Polres Tanjung Balai melalui Satuan Polisi Air ( Sat Pol Air ) terus gelar patroli di perairan wilayah hukum Polres Tanjung Balai.

" Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Satuan Polisi Air untuk menjaga perairan di wilayah hukum Polres Tanjung Balai " Ungkap Kasat Pol Air AKP T. Sianturi ( 30/03/2023 )

Lanjut Sianturi, hal ini untuk mencegah dan terhindar masuk nya narkoba, Ball Press, barang ilegal serta pmi ilegal demi menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif. "

Diterangkan Kasat, pada hari rabu tepat nya tanggal 29 Maret 2023 sekira pukul 08.00 Wib, pada saat patroli yang di pimpin nya langsung bersama team regu melihat kapal tanpa nama melintas dari arah laut denga tujuan Tanjung Balai.

" dengan kapal patroli II 1014, Kami lakukan pengejaran terhadap kapal tanpa nama tersebut d posisi koordinat : N = 2° 59′ 15,725″ E = 99° 48′ 25,83234 " Terang Sianturi.

" tidak berlangsung lama, dalam hitungan menit kapal tanpa nama tersebut dapat kami rapati dan petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kapal, muatan ABK dan Nakhoda nya " Ujar nya

Dari hasil pemeriksaan di ketahui kapal tersebut tidak memiliki nama dan tanpa tanda selar yang di nakhodai diantaranya Yusril, Budi, Syahrul, Julfikar, Kamaluddin, Selamat, Supri, Tahan dan Sarial dengan jumlah ABK empat orang bermuatan ikan tidak ada di temukan barang barang yang ilegal atau yang melanggar hukum.

" Selanjutnya kepada nakhoda kita beri himbauan dan arahan agar mengurus dan melengkapi dokumen kapal nya "

" lalu kepada awak kapal kita beri himbauan untuk memeriksa Body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut " Pungkas T. Sianturi

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami