Dirangkai Dengan Gelar Karya Dan Pentas Seni, SMP Swasta PTPN IV Bandar Pasir Mandoge Lepas 77 Orang Siswa Dan Siswi Kelas IX

Bandar Pasir Mandoge, Bidikkasus news.com - SMP Swasta PTPN IV Bandar Pasir Mandoge adalah merupakan salah satu sekolah swasta yang dikelola oleh yayasan Pendidikan milik PT. Perkebunan Nusantara IV. Jika selama ini PTPN IV dikenal sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan teh, ternyata perusahaan juga turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa lewat pendidikan.

Sejumlah sekolah swasta yang dikelola melalui yayasan pendidikan milik PTPN IV ini sudah beroperasi sejak lama, salah satunya SMP PTPN IV Bandar Pasir Mandoge dan pada Rabu, 17 mei 2023 lalu SMP Swasta PTPN IV Bandar Pasir Mandoge ini secara resmi melaksanakan kegiatan Gelar Karya dan Pentas Seni yang dirangkai dengan acara pelepasan 77 orang siswa dan siswi kelas IX, yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut amatan wartawan, pelaksanaan gelar karya dan pentas seni sekaligus pelepasan siswa kelas IX SMP Swasta PTPN IV Bandar Pasir Mandoge ini diadakan di wisma Kemuning, kebun Bandar Pasir Mandoge. Kegiatan berlangsung meriah dan selain dihadiri oleh para orang tua siswa dan siswi, kegiatan ini juga tampak mendapat apresiasi dari PTPN IV dan untuk mendukung kegiatan gelar karya dan pentas seni sekaligus pelepasan siswa dan siswi kelas IX SMP Swasta PTPN IV ini tampak dihadiri oleh Misran SP, selaku Kepala Bagian Sumber Daya Manusia.

Dalam kegiatan gelar karya dan pentas seni sekaligus pelepasan siswa dan siswi kelas IX SMP Swasta PTPN IV Bandar Pasir Mandoge ini, Misran SP, berharap agar seluruh siswa kelas IX dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Lanjutan Atas. Dengan bekal tiga tahun menimba ilmu di SMP Swasta PTPN IV Bandar Pasir Mandoge diharapkan seluruh siswa dan siswi nya dapat melanjut ke jenjang sekolah menengah atas, ujar Misran.

Bahkan Kabag SDM PTPN IV itu juga menyatakan agar seluruh siswa dan siswi dapat menjadi tauladan dimanapun nantinya akan melanjutkan sekolah. Bawa nama baik SMP Swasta PTPN IV dan gapailah cita cita, tentu dengan belajar yang giat, ujar Misran.

Dalam pada itu, manager kebun Bandari Pasir Mandoge, Khoiruddin Lubis selain menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan, juga meminta agar para siswa dan siswi yang dilepas dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya yakni sekolah menengah atas. Selain itu Khoiruddin Lubis juga meminta peran serta orang tua dalam mengawasi pendidikan anak.

Kegiatan gelar karya dan pentas seni sekaligus pelepasan siswa kelas IX SMP PTPN IV Bandar Pasir Mandoge berlangsung seru dan dilaksanakan dengan thema Bersama sekolah penggerak, kami belajar dan menumbuhkan jiwa kebhinnekaan serta kewirausahaan. 

Dalam kegiatan itu ditampilkan sejumlah hasil karya siswa serta pelaksanaan pentas seni dan acara ini dilaksanakan dengan tujuan mewadahi kreatifitas siswa, dan sekaligus pelepasan siswa kelas IX yang telah usai mengikuti ujian.

Kepala Sekolah SMP Swasta Bandar Pasir Mandoge, Hermanto, mengatakan acara pagelaran kaya dan pentas seni ini menampilkan beberapa kerajinan tangan karya anak murid, dan Gelar karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Dimana, kegiatan ini merupakan implementasi atas ide ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik.

Gelar karya dan pentas seni ini diadakan sebagai kegiatan akhir untuk melepas 77 siswa/i kelas IX, Semoga dengan kegiatan ini akan muncul bakat baru yang bisa menjadi pegangan siswa dikemudian hari,” tutupnya.

Pelaksanaan gelar karya dan pentas seni sekaligus pelepasan siswa dan siswi kelas IX SMP Swasta PTPN IV Bandar Pasir Mandoge tampak dihadiri oleh orang tua siswa dan siswi. 

Kepala sekolah SMP swasta PTPN IV mandoge yaitu Hermanto, pihak Dinas Pendidikan Kab. Asahan diwakilkan yaitu Mursaid M.Pd, Pengawas sekolah penggerak yaitu manosor simanulang, Ketua yayasan Pendidikan PTPN IV yaitu Misran SP, Manager Unit Kebun Bandar Pasir Mandoge, Khoiruddin Lubis. Manager pabrik Kelapa Sawit Bandar Pasir Mandoge Tunggul Wilmar Lubis serta jajaran karyawan pimpinan kebun dan PKS Bandar Pasir Mandoge. 

( M. Said NST )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami