Manager PMKS MSJ Pulo Dogom Bungkam, Terkait Aksi Demo

Aek Kanopan, Bidikkasusnews.com - Berita sebelumnya Puluhan masyarakat mengatas namakan Aliansi Masyarakat Bersatu Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara lakukan unjuk rasa damai di PMKS PT MSJ Pulodogom, Jumat (25/8/2023).

Dari beberapa poin tuntutan massa salah satunya meminta agar PMKS MSJ menghentikan  pembakaran tangkai janjangan kosong dengan menggunakan incinerator milik pks yang ditengarai telah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu.

Rojali Panjaitan perwakilan massa aksi menegaskan, kedatangan mereka terkait pembakaran janjangan kosong (jangkos) yang telah dilakukan pabrik dan beberapa tuntutan lainnya.

Dikatakannya saat pertemuan antar masyarakat, instansi terkait dan pihak managemen perusahaan beberapa waktu lalu di Kantor Kepala Desa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup tidak menampik bahwa secara jangka panjang akan ada efek kesehatan bagi masyarakat dengan adanya pembakaran janjangan kosong di lokasi PKS.

"Saat pertemuan di kantor desa, Kadis DLH menyatakan jika akibat pembakaran janjangan kosong memiliki efek bagi kesehatan nantinya".

Manager PMKS MSJ Pulo Dogom Hisyam Srg, saat dihubungi media mengenai aksi demo untuk dimintai tanggapannya terkesan bungkam dan enggan menjawab, walau pesan whatsapp yang dikirimkan kepadanya telah terkirim dan dibaca. (29/08/23). 

HRD PMKS MSJR Supriadi saat dikonfirmasi media di kediamannya perihal izin pembakaran janjangan kosong ia mengatakan bahwa PMKS MSJR sudah mendapatkan surat persetujuan dari DLH setelah dilakukan uji Lab pada laboratorium Lingkungan Asahan. 

"Kami sudah dapat persetujuan dari DLH setelah keluar hasil uji Lab".

(Ricki/Aries)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami