Geruduk Kantor Bupati , Unras Dari Aliansi Masyarakat Air Joman Meminta Bupati Asahan Desak Pempropsu

ASAHAN, Bidikkasusnews.com - Puluhan masyarakat Kecamatan Air Joman yang mengatasnamakan diri nya Aliansi Masyarakat Air Joman melakukan Unjuk Rasa ( Unras ) di depan kantor Bupati Asahan, senin (25/09). 

Kedatangan puluhan massa ini meminta agar Bupati Asahan mendesak Pemprosu ( Pemerintah Propinsi Sumatera Utara ) segera menyelesaikan proyek jalan yang berada di Sei Silau untuk segera mengerjakan yang hingga hari ini tidak selesai dan mangkrak. 

Para pendemo ini melakukan aksi nya di karenakan belum selesai dan mangkrak nya pengerjaan proyek infrastrutur jalan penghubung antara Kecamatan Air Joman dengan Kecamatan Silo Laut yang di kerjakan oleh pemenang tender / piham kontraktor.

Hal ini di sampaikan H Zulkifli Matondang selaku Korlap dari aksi unjuk rasa saat di konfirmasi wartawan di lapangan.

Lanjut Matondang, efek dari mangkrak nya pengerjaan itu, pengguna jalan dan masyarajat di sekitar nya terpaksa menghirup debu yang bertaburan si jalan.

" Perlu Diketahui " Ujar nya, lebih lanjut dia mengatakan akibat dari mangkrak nya pengerjaan proyek itu juga semua kegiatan masyarakat di daerah situ menjadi terhambat baik itu di bidang sektoral perekonomian, Pendidikan dan kesehatan.

" Kami masyarakat di sekitar nya sudah lama juga menunggu agar cepat selesai di perbaiki, karena jalan itu adalah jalan penghubung antara dua kecamatan " Tetang nya.

" Kami meminta kepada Bupati Asahan untuk mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan PT Waskita Karya untuk segera melaksanakan pengerjaan drainase dari Simpang Butong menuju kantor Camat Air Joman.

Selain itu, kami meminta kepada Bupati Asahan untuk merealisasikan proposal dari Aliansi Masyarakat Kecamatan Air Joman mengenai penerangan jalan di pasar 9 menuju kawasan Desa Pasar Lembu dan Desa Banjar " Ungkap nya.

Bupati Asahan melalui Kadis PUTR Asahan dan Kakan Kesbangpol Asahan menyambut dan menerima perwakilan dari para pengunjuk rasa. 

Dalam pertemuan dan sambutan nya Kadis PUTR juga menyampaikan pesan dari bupati Asahan dengan mengatakan jika Pemkab Asahan akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Sumut agar segera menyelesaikan proyek jalan Syech Silau atau jalan yang menghubungkan dua Kecamatan tersebut.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami