Demi Kemajuan Desa Srikayu, Tokoh Masyarakat Minta Pilih Kades Yang Berkualitas

Aceh Singkil, BidikKasusNews.Com - Dalam Pemilihan Kepala Desa di bulan Oktober ini Tokoh Masyarakat Desa Srikayu kecamatan Singkohor kabupaten Aceh Singkil minta kepada seluruh masyarakat Desa setempat agar pilih lah pemimpin yang Berkualitas. 

Hal ini di ucapkan Pak Jainudin BM Sebagai Tokoh masyarakat Desa Srikayu Sangat Penting demi kemajuan desa dalam kecerdasan itu untuk mengatur program pembangunan desa. Masyarakat juga harus memilih pemimpin yang memiliki moral baik.dan berpengalaman di Desa. 

“Jangan karena calon kepala desa banyak uang, lalu bisa memberikan uang kepada masyarakat hingga Rp100 ribu atau Rp 200 ribu, kemudian dipilih jadi pemimpin. Padahal dari sisi moralitas kurang baik, keteladanan kurang bagus dan kecerdasan pun kurang memadai. Saya meminta masyarakat Desa Srikayu ke depan memilih pemimpin berkualitas, baik pendidikan maupun moral,” kata Pak Jai kepada Media ini pada hari Minggu tanggal (15/10/2023).

Dia pun berharapkan dengan pemimpin berkualitas, pemerintah desa mampu mengatur program yang baik dalam mendukung perkembangan pembangunan di daerah tersebut.

“Dengan begitu, pemerintah desa tidak perlu menunggu dukungan dari pemerintah kabupaten atau provinsi, apabila ada masalah yang terjadi di desa. Misalnya, ada jembatan runtuh. Pemerintah desa dan warga bisa mengatasi sendiri, dengan memanfaatkan bantuan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat. yang merupakan program pemerintah pusat,” beber pak Jainudin BM. 

Guna menciptakan pemerintahan desa yang lebih baik, Pemkab Aceh Singkil akan terus berupaya memberikan pembinaan kepada para kepala desa Melalui pembinaan tersebut, diharapkan kepala desa lebih memiliki kepercayaan diri untuk memimpin desa" Jelasnya. 

Pembinaan tersebut harus dilakukan, sebab sesuai UU Nomor 06/2014 tentang Desa"Tutupnya.

(Muklis)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami