Wisnu W Sidabutar Anggota DPRD Samosir Dapil 2 Fraksi PDIP Tegaskan Komitmen Mendorong Pembangunan Ke Desa Tomok

Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa Tomok kecamatan Simanindo hari ini Selasa, 3 Oktober 2023 melaksanakan Rapat RKPDes dalam rangka Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tomok untuk Tahun Anggaran 2024.

Rapat yang dilaksanakan di kantor desa Tomok dipimpin langsung oleh Ketua BPD Anggiat Tunggul P Harianja, dan Kepala Desa Hotman Sidabutar, turut dihadiri diantaranya ; mewakili Camat Simanindo Belman Sidabuke selaku Sekcam Simanindo, mewakili Danramil Ambarita Simanindo Peltu. Marudut Sidabutar, mewakili Kapolsek Simanindo Dian Juni Arfan, Pendamping Teknis Desa Dianto Manik, Sekretaris Desa Jonsa Manurung dan yang paling istimewa Rapat hari ini turut dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Samosir Bapak Wisnu Wardana Sidabutar dari Dapil 2 Fraksi PDIP.

Acara dibuka oleh pembawa acara Siska Nova Indah Sinaga yang juga adalah salah seorang perangkat desa Tomok, yang dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang tokoh masyarakat Tomok.

Selanjutnya Ketua DPD menyampaikan kata sambutannya sekaligus membuka resmi rapat RKPDes Tomok untuk Tahun Anggaran 2024. Selanjutnya kepala desa Tomok menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam penggunaan dana desa haruslah dengan transparan dan dirancanakan secara bersama sama oleh kita bersama yakni pemerintah desa bersama BPD dan masyarakat. Dengan adanya keterbatasan anggaran, maka melalui rapat RKPDes ini kita akan menetapkan rencana kerja yang sangat prioritas. Perlu kami sampaikan pula bahwa melalui keputusan Kemendes disana juga sudah ditetapkan ada delapan sekala prioritas dalam penggunaan dana desa yakni ; pemberian BLT, Padat Karya Tunai, Penanggulangan Penyakit TBC, Ketahanan Pangan, Dana Operasional Pemerintah Desa, Penurunan Stunting, Pencegahan Narkoba di desa, dan oktimalisasi jaminan kesehatan.

Wisnu Wardana Sidabutar saat menyampaikan sambutannya tegas mengatakan bahwa beliau akan berjuang agar ada pembangunan ke Desa Tomok melalui APBD Kabupaten Samosir Tahun Anggara 2024 mendatang. Saya memeriksa bahwa ada satu paket pekerjaan yang menjadi aspirasi saya selaku salah seorang Anggota Dewan yang berasal dari desa Tomok yang di coret, maka saya bertekad untuk mempertanyakan ini kepada pemerintah melalui dinas PUTR Samosir demikian penyampaiannya saat mengakhiri sambutannya.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami