TAHUN 2023 PERAYAAN NATAL MERIAH, PESAN REKTOR JAGA NAMA BAIK USI

PematangSiantar, bidikkasusnews.com - Dalam rangka menjaga toleransi umat beragama namun yang terkhusus di wilayah kota Pematang Siantar dan kabupaten Simalungun.

Pantauan kru media online di lapangan sekitar 700 mahasiswa-mahasiswi tampak antusias menghadiri perayaan hari raya umat Kristiani tersebut sejak acara dimulai di audirium ada beberapa peserta yang lainnya yang beragama islam.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung mengajak mahasiswa Universtias Simalgungun (USI) untuk bersama-sama menjaga kekondusifan antar umat beragama. Pesan itu disampaikan saat menghadiri perayaan Natal USI pada hari ini, Kamis (7/12/23) malam di Auditorium Radjamin Purba.

"Menjaga kekondusifan sesama umat Kristiani, dan juga seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun harus menjadi tugas bersama untukmeraih cita-cita bangsa Indonesia.

Lagi menambahkan Terlebih saat ini dalam momen Natal, dan juga menjelang Pemilu. Untuk itu diharapkan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi yang hadir agar bersama-sama menjaga ketertiban di tanoh Habonaron do Bona,” katanya.

"Meminta seluruh peserta yang hadir agar tidak menjadi pemecah belah ditengah masyarakat dalam menyambut perayaan pesta demokrasi tahun mendatang.

“Dalam momen Pemilu ini, diminta untuk seluruhnya agar menjaga persatuan dan kesatuan serta bersatu padu. Perbedaan adalah hal yang biasa. Dengan bersatu dan berkumpul bersama, maka apa yang kita inginkan untuk kemajuan akan kita capai bersama-sama,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ronald mengucapkan selamat natal kepada seluruh peserta yang hadir untuk menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama di kalangan mahasiswa. Ujarnya. 

Rektor Usi, sarintan damanik mengatakan marilah bersama-sama mahasiswa-mahasiswi saling menjaga kerukunan umat beragama, dan jangan lupa juga menjaga nama baik kampus di tengah masyarakat dan lingkungan keluarga masing-masing. Ujarnya. 

(Ansary)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami