Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis saat lakukan wawancara terkait OTT oknum Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, bidikkasusnews.com - Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis angkat bicara terkait OTT oknum komisioner berinisial PH oleh Tim Saber Pungli Ditreskrimum Polda Sumut.Kepada wartawan, Dumora mengaku telah mendapat informasi dari polisi tentang penangkapan dan pemeriksaan yang bersangkutan.

"Pagi ini kami baru tahu bahwa salah satu anggota kami sudah diamankan Polda Sumut jelang persiapan acara sosialisasi bersama awak media, jujur saya baru tahu," katanya kepada awak media," ujar Dumora, Sabtu (27/1/2024) siang. 

"Atas nama KPU Kota Padangsidimpuan kami anggap ini merupakan musibah, kami serahkan sepenuhnya urusan hukum kepada pihak kepolisian," ujarnya.

Kalau motif terkait dengan penangkapan yang di lakukan Polda Sumut, Dumora mengaku belum mengetahui. Ia juga enggan beropini lebih lanjut mengenai kasus yang menjerat anggotanya itu. "Mari kita hormati proses yang sedang berlangsung jangan kita beropini kita tunggu saja update dari kepolisian apa sesungguhnya motif sehingga kawan kami, sahabat kami terkena musibah tadi malam," ujarnya.

KPU Padangsidimpuan jelas Dumora akan segera melakukan rapat pleno untuk menyikapi peristiwa yang mencoreng institusi KPU Kota Padangsidimpuan. "Kita akan melakukan rapat pleno mengenai hal tersebut. Dan, kejadian Ini tidak akan menghambat proses tahapan Pemilu di Kota Padangsidimpuan," jelas Dumora.

Sebelumnya Polda Sumatera Utara tangkap anggota Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan terkait pemerasan jabatan di tubuh internal penyelenggara pemilu.

( sunaryo) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami