Pengerukan Sungai Asahan, Warga Bagan Asahan Baru Temu Ramah Dengan PT. Berkah Asahan Karimun

Asahan, bidikkasusnews.com - Temu Ramah antara Warga Masyarakat dengan PT. Berkah Asahan Karimun yang di selenggarakan di Aula Balai Desa Bagan Asahan Baru, Jumat (19/01/2024). 

Kegiatan yang di mulai pada Pukul 14.00 Wib itu di hadiri oleh Direktur PT. Berkah Asahan Karimun ( BAK ) Supriadi beserta jajaran, Kepala Desa Bagan Asahan Baru, Perwakilan Satpol Airud, Ketua HSNI Kabupaten Asahan beserta Jajaran nya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Undangan para warga Bagan Asahan.

Di konfirmasi wartawan, Direktur PT. Berkah Asahan Karimun ( BAK ), Supriadi mengatakan, Agenda Temu Ramah yang di gelar adalah sosialisasi dalam rangka pengerukan atau pendalaman sungai Asahan kepada warga masyarakat Desa Bagan Asahan Baru. 

" Kedatangan kami ke Desa Warga Bagan Asahan Baru ini adalah dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat benar atau tidak nya masyarakat menginginkan atau membutuhkan dari pada pengerukan sungai Asahan ini " Ujar Supriadi.

Lanjut nya, setelah melakukan sosialisasi tadi Insya Allah masyarakat semua mendukung dari pada program PT Berkah Asahan Karimun yang akan laksanakan.

Dalam dukungan masyarakat, Supriadi selaku PT Berkah Asahan Karimun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat.

" Tidak hanya pada masyarakat kami juga mengucapkan terima kasih juga kepada HSNI nya, Pol Airud tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mendukung rencana yang akan dilaksanakan PT. Berkah Asahan Karimun di sungai Asahan nanti nya " Ucap Supriadi. 

Terkait perencanaan pengerukan Sungai Asahan, Supriadi sendiri mengatakan belum bisa memastikan kapan akan dimulai nya. 

" Terkait perencanaan kapan di mulai melakukan pengerukan kami belum bisa memastikan " Ungkap nya. 

Lebih lanjut dia mengatakan jika pihak nya harus membicarakan kepada pihak kapal, alat beserta dari dinas.

Dalam pengerjaan pengerukan Sungai Asahan ini juga Supriadi mengatakan metode normalisasi dan tidak ada kerja sama dengan Pihak Pemkab.

" pelaksanaan yang kami lakukan adalah menggunakan metode pertambangan dengan proses izin yang sudah di lalui semua nya " Terang nya. 

Supriadi juga menjelaskan manfaat setelah pengerukan sungai Asahan, aktifitas nelayan, angkutan barang lewat jalur air menjadi lancar dan tidak akan menunggu pasang surut nya air laut.

Salah seorang warga, Sihar mengatakan mengaku senang jika terlaksana nya pengerukan atau pendalaman pada Sungai Asahan yang akan di lakukan PT. Berkah Asahan Karimun. 

Karena menurut Sihar, adanya pengerukan tersebut maka manfaat nya untuk di rasakan warga masyarakat yang melakukan aktifitas di perairan Sungai Asahan khususnya bagi warga masyarakat Bagan Asahan Baru.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami