TABLIG AKBAR BERSAMA UAS DIBANJIRI OLEH RIBUAN MASYARAKAT BELAWAN

Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk menuju Tablig Akbar,ribuan umat Islam berbondong-bondong menghadiri Tablig Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah bersama Al Ustad H Abdul Somad Batu Bara (UAS) di lapangan Kereta Api Jalan Stasiun, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (5/1/2023). 

Ditengah teriknya panas matahari, antusias ribuan jemaah untuk hadir agar bisa secara langsung mendengarkan tausiah dari penceramah kondang tersebut.

Dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Irene sebagai qori Internasional Tahun 2023 Aljazair dan Quwait. 

Pembina Forum Asaatidz Kecamatan Medan Belawan H Syailendra Damanik menyampaikan ucapan berterima kasih kepada Muspika Belawan telah memberikan respon yang terbaik sehingga tablig akbar berjalan sukses. 

H Syhailendra juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran sejumlah perwakilan perusahaan di wilayah Belawan. Pelaksanaan tablig akbar digagas dan didanai secara bergotong royong para anggota ustad Asaatidz dan Alhamdulillah berjalan sesuai rencana dan sukses.

Dalam tausiahnya UAS menyampaikan bahwa niatkan datang ke majelis supaya menghapus dosa, mengangkat derajat, lapang rezeki nya, dipanjangkan umurnya, maka hendak lah menyambung tali silaturahim.

"Kalau dua kelompok ini baik, maka Medan Sumatera Utara menjadi baik, Yang pertama mesti baik, adalah Al Umara, pemimpin, yang kedua adalah Al Ulama.warisatul anbiya," pesan UAS. 

Mudah mudahan, sambung UAS, dengan pertemuan kita ini turunlah Rahmat dan barokah Allah, Tujuh Golongan yang akan mendapat naungan Allah, di akhirat tidak ada tenda ini tendanya memang bagus kokoh, tapi saya pun tidak kena tenda, ini namanya prinsip keadilan, hari ini adil semuanya. UAS berharap, percakapan ini mudah mudahan masuk pada watawa saubil haqqi watawa saubil haqqi wa tawaa saubis sabr. 

"Mudah mudahan di luar sana, nanti diakhirat kalian tidak diluar Syurga, masuk kedalam Syurga, Masya Allah beramai ramai kemana mata memandang, banyak jamaah, ada yang di belakang, ada yang diluar sana Masya Allah Tabarakallahu, Allhumma Sholli ala Muhammad wa.'Ala Ali Sayyidina Muhammad, siapa yang bersholawat satu kali, Allah balas sepuluh kebaikan, ditutupi sepuluh kesalahan, dinaikkan sepuluh darojat tingkatan kemuliaan," kata UAS, lagi.

Sementara itu selepas kegiatan, Ustad Junaidi Husda didampingi Ketua Forum Asaatidz Kecamatan Medan Belawan Ustadz Asnawi Jamaluddin, Penasehat Mafrizal mengatakan bahwa Tabligh Akbar ini murni untuk membawa masyarakat Belawan untuk damai, dan aman. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat bahwa kehadiran tuan guru kita Prof H Abdul Somad, kehadiran beliau sangat dirindukan, dinantikan sangat diharapkan ketentraman masyarakat Belawan masih mencintai beliau dalam rangka memberikan ketenangan batiniah kedamaian hati dari tausiyah tausiyah yang diberikan," kata Husda.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami