Anggota DPRD Provinsi Jambi Soroti Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Tahura

Jambi, bidikkasusnews.com - Lagi lagi penambangan minyak ilegal menjadi penyebab kebakaran hebat dikawasan Taman Hutan Raya (Tahura), Kabupaten Batanghari.

Pasca insiden kebakaran Hutan Lindung Tahura yang disebabkan Sumur Minyak Ilegal tersebut sumur miyak ilegal tersebut Anggota DPRD Provinsi Jambi angkat bicara.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PKB, Elpisina Sabtu, (10/02/2024) mengatakan, kebakaran yang terjadi di tahura ini terlepas itu penyebabnya apa yang jelas disana ada kelalaian manusia sehingga terjadi peristiwa tersebut.

“Tidak ada asap jika tidak ada api itu benar adanya, tentu ada kelalaian manusia dari peristiwa ini, “ ujar Elpisina.

Elpisina juga menilai, ada yang salah dalam sistem pengelolaan di dalam tahura dan itu sudah seharusnya dilakukan pembenahan.baik itu sistim pengelolaan maupun dari segi pengawasan Tahura itu sendiri.

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Elpisina, juga mengkritisi terkait program Reboisasi tahura yang dinilai hanya menghamburkan anggaran sementara efek positif tidak begitu terasa.

“Saat saya menjadi anggota DPRD Kabupaten dulu pernah saya sampaikan, kita menganggarkan setiap tahun bermiliar miliaran untuk Reboisasi Tahura, Seharusnya jika dari hasil evaluasi program ini tidak berjalan maksimal seharusnya diubah program nya," pungkasnya. 

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami