Budi Aulia : Ilmu yang Tidak Diamalkan Bagai Pohon yang Tak Berbuah

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Dalam pepatah bahasa Arab dikatakan “Al-Ilmu Bi Laa Amalin Ka-Asyajari Bi Laa Tsamarin” artinya ilmu yang tidak di amalkan bagai pohon yang tak berbuah.Dari pepatah tersebut bisa kita petik kesimpulan bahwa apa yang kita miliki, apa yang kita ketahui, apa yang kita pelajari, harus kita sampaikan agar bermanfaat bagi sesama.

Hal itu dikatakan Ketua Relawan PRIBUMI (Prabowo Gibran Rakabuming Raka) Deli Serdang Budi Aulia didampingi Sekretaris PRIBUMI DS Romy Makmur Rangkuti pada saat memberikan kata sambutan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al - Rasyid di Dusun IV Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa Minggu, (4/2/2024).

" Jika anak cucu kita menimba ilmu agama di pondok pesantren, maka setiap ia pulang dan pergi saat belajar, pahala akan dilipatgandakan dan surga tempat nya.Oleh karenanya, mari sama - sama kita didik anak cucu kita guna mempertebal iman dan taqwa di pondok pesantren Al - Rasyid di Desa Naga Timbul ini, " papar Budi Aulia.

Lebih lanjut dikatakan nya bahwa bisa jadi pada jangka waktu lima tahun kedepan, pondok pesantren Al - Rasyid akan menjadi pondok pesantren yang moderen.

Ketua Relawan PRIBUMI Deli Serdang Budi Aulia yang hadir bersama Sekretaris Romi Makmur Rangkuti beserta fungsionaris lainnya ikut serta berkontribusi dalam pembangunan pondok pesantren Al - Rasyid dengan berinfaq 50 sak semen.

Selanjutnya, peletakan batu pertama yang diawali dengan Anggota DPRD Sumut Drs M.Subandi, disusul oleh Ketua Relawan PRIBUMI Deli Serdang Budi Aulia, Ketua Dewan Pembina pondok pesantren Al - Rasyid Ustadz Muslim S.Pd.I dan perwakilan dari kaum ibu perwiridan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina pondok pesantren Al - Rasyid Ustadz Muslim S.Pd.I, Ketua Yayasan pondok pesantren Al - Rasyid Syahru Ramadhan S.Sos, Anggota DPRD Provinsi Sumut Drs M.Subandi, Ketua shalat tasbih Kecamatan Tanjung Morawa Rosidah Harahap, Kepala Desa Naga Timbul Terimo dan ratusan perwiridan kaum ibu dari 10 Desa di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami