Ketua Tim Pemenangan GAMA No.3 Kab. Samosir Ir. Edison Sinaga Hadiri Kampanye Akbar Dan Laksanakan Konfrensi Pers


Samosir, bidikkasusnews.com - Ribuan orang hadiri kampanye akbar Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor 3 Ganjar Mahfud yang berlangsung di lapangan sepak bola kota Pangururan pada Rabu, 31-1-2024.

Kampanye yang diikuti para pengurus partai, para caleg, dan simpatisan dari partai pengusung pasangan Nomor 3 Ganjar Mahfud.

Tampak hadir diantaranya Ketua Tim Pemenangan Daerah bapak Ramses Simbolon, Tim Pemenangan Nasional (TPN) bapak Sutrisno Pangaribuan, Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Samosir bapak Ir. Edison Sinaga, Ketua DPD Partai PDIP Sumut bapak Drs. Rapidin Simbolon, MM, yang pada pemilu ini maju menjadi calon Anggota DPR RI dari Dapil Sumut II yang wilayahnya meliputi Kabupaten Samosir.

Ketua DPRD Samosir yang juga merupakan Kader Partai PDIP yang saat ini maju menjadi calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ibu Sorta Ertati Siahaan, Ketua Partai Perindo DPD Samosir yang saat ini maju menjadi salah seorang caleg ke DPRD kabupaten Samosir dari Dapil I (Pangururan dan Ronggurnihuta).

Hadir pula Suanto Sitanggang yang merupakan Ketua DPC Partai Hanura kabupaten Samosir, Ketua DPC PDIP Samosir Ramlan Silalahi yang juga maju menjadi Caleg di Dapil I (Pangururan dan Ronggurnihuta).

Pada kegiatan kampanye akbar yang menampilkan hiburan rakyat dengan iringan musisi lokal Samosir dan dari Ibu kota Medan dan para artis lokal dan dari Kota Medan dengan panggung yang sangat besar.

Pembawa acara dengan sangat mantap memandu berlangsungnya acara.

Acara dimulai dengan penyampaian sambutan oleh Ketua Tim Pemenangan 03, Ir. Edison Sinaga dalam sambutannya mengajak seluruh Pengurus, Caleg dan simpatisan dari partai pengusung pasangan 03 untuk bekerja keras disisa waktu yang masih ada.

Beliau menyampaikan bahwa pasangan 03 Ganjar Mahfud agar bisa mengulang sukses seperti pada Pemilu tahun 2019 yang lalu dimana Partai pengusung Jokowi berhasil memenangkan pasangan Jokowi Mahruf sampai lebih dari 95%. Pada pemilu ini kita harus memenangkan Ganjar Mahfud paling tidak 70% di kabupaten Samosir.

Ditegaskan beliau bahwa walau saat ini pihak sebelah sudah berusaha menggiring opini masyarakat dengan menggunakan lembaga survei, namun kita semua yang hadir ditempat ini harus nyakin bahwa kita akan memenangkan Ganjar Mahfud di Samosir, "demikian disampaikan beliau dengan penuh semangat yang disambut dengan tepuk tangan seluruh masyarakat yang hadir.

Selanjutnya pada kata sambutan kedua oleh Rapidin Simbolon, dengan teriakan yang sangat kencang beliau meneriakkan "Merdeka" selanjutnya beliau sambil berorasi menyampaikan pada seluruh yang hadir bahwa Ganjar Mahfud Menang di Samosir adalah harga mati.

Untuk keberlanjutan pembangunan di seluruh kawasan Danau Toba, khususnya Samosir, maka tak ada kata lain Ganjar Mahfud harus menang, yang disambut tepuk tangan oleh seluruh yang hadir.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Samosir bersama sama untuk memenangkan putra Samosir agar bisa duduk di gedung DPR RI di Senayan.

Ditegaskannya bahwa beliau pada pemilu ini maju menjadi salah satu Caleg ke DPR RI yang bertarung dari dapil Sumut II, dimana Sumut II meliputi kabupaten Samosir.

Hal ini sudah pasti akan sangat membantu untuk mendorong bertambah besarnya anggaran dari APBN yang akan masuk ke Kawasan Danau Toba, secara khusus kabupaten kita Samosir, "demikian ungkapnya.

Selanjutnya giliran ketua Tim Pemenangan Provinsi Sumatera Utara Ramses Simbolon dengan orasinya yang sangat luar biasa mengajak masyarakat untuk mengucapkan "Ganjar,....Presiden

"Ganjar,.....Presiden

"Ganjar Mahfud,...Menang,..Menang,..Menang

"Satu Putaran"

Giliran selanjutnya pembawa acara memberi kesempatan kepada kedua ketua Partai untuk naik secara bersama kepanggung yakni Suanto Sitanggang selaku ketua DPC Hanura Samosir bersama Fransiscus Sitanggang selaku ketua DPD Perindo kabupaten Samosir.

"Dalam penyampaiannya Suanto Sitanggang mengajak seluruh kader dan simpatisan partai Hanura untuk berkerja keras dilapangan untuk memenangkan Capres dan Cawapres yang kita usung Nomor 3 Ganjar Mahfud. Tak lupa beliau juga mengingatkan bahwa beliau juga maju menjadi calon anggota DPRD Samosir dari dapil 3 (Palipi dan Nainggolan), hingga beliau meminta seluruh kader dan simpatisan Hanura tuk juga dapat memenangkan beliau,"demikian harapnya.

Fransiskus Sitanggang yang sebelum hadir dilokasi kampanye akbar ini bersama sedikitnya 400 orang pengurus, kader dan simpatisan, baru saja melakukan kompoy dari posko pemenangan yang berada di Rianiate sambil melakukan orasi mengajak seluruh masyarakat di sepanjang ruas jalan yang dilalui, demikian juga di pusat kota Pangururan yang disambut dengan lambaian tangan dan sorak sorai masyarakat disepanjang jalan pusat kota yang mana bersamaan hari Onan Pangururan.

Dalam penyampaiannya Fransiskus Sitanggang dengan sangat berapi api menyampaikan "Hidup Ganjar, Merdeka, Hidup Perindo, hidup Perindo, hidup Hanura, hidup PPP, hidup PDIP.

Dalam orasinya Fransiskus menceritakan betapa mengerikannya perjuangan menegakkan kehidupan berdemokrasi di zaman masa Orde Baru yang banyak memakan korban.

Beliau juga menceritakan betapa beliau sempat mengalami masa sangat takut untuk hidup karena dikejar oleh kekejaman Orde Baru. Sebagai bagian dari orang yang ikut berjuang dalam penegakan kehidupan berdemokrasi, hari ini beliau mengajak seluruh peserta kampanye yang hadir agar bersama kita melawan upaya yang tampak saat ini yang seperti hendak membangkitkan kembali Orde Baru tersebut, mari kita menangkan Ganjar Mahfud di Samosir, "Hidup Ganjar Mahfud, Hidup Perindo,"demikian beliau mengakhiri sambutannya.

Kampanye akbar pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Nomor 3 Ganjar Mahfud di Samosir ditandai dengan pemberian hadiah melalui doorprize. Sedikitnya panitia menyediakan ratusan hadia berupa termos, strika, reskuker, dan masih banyak lainnya dengan hadia utama yakni sebuah kulkas yang sangat besar.

Lebih dari 500 pcs payung dibagikan kepada peserta kampanye yang hadir dilapangan, dan panitia melalui Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon berjanji akan membagikan kembali ribuan payung kepada pendukung Ganjar Mahfud yang akan dibagikan melalui pengurus Partai Pengusung dan para Pengurus PAC PDIP di sembilan kecamatan se kabupaten Samosir.

Setelah pelaksanaan kampanye akbar Pasangan 03 yang berlangsung dengan meriah berakhir pada pukul 18.00, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Ganjar Mahfud di kabupaten Samosir Ir. Edison Sinaga melakukan konferensi pers yang berlangsung di ruang lobby Hotel Wisata kota Pangururan.

Konfrensi Pers yang diikuti puluhan awak media dari berbagai media cetak, online dan TV.

Konfrensi pers yang dilaksanakan pukul 18.15 wib, Edison Sinaga didampingi, Ketua DPC PDIP Samosir Ramlan Silalahi, Sekretaris DPC PDIP Samosir Karmin Simbolon, Bendahara DPC PDIP Samosir Mudu D Sinaga dan Bendahara Tim Pemenangan Lorent Maria Sihombing.

Mengawali pelaksanaan konfrensi pers, kepada awak media dipersilahkan dengan pertanyaannya ; yang diawali dengan bertany "kenapa pelaksanan kampanye akbar hari ini pengunjung tidak sampai memenuhi seluruh area lapangan Sepak Bola kota Pangururan ?

Pertanyaan ini diberi kesempatan awal kepada Ketua DPC PDIP Samosir bapak Ramlan Silalahi untuk menjawabnya.

Disampaikan olehnya,"seluruh panitia yang terlibat telah melaksanakan upaya yang maksimal, namun karena hari ini hari Rabu, dimana seluruh masyarakat se kabupaten Samosir hari ini tumpah ruah di Onan (pasar besar) sebagai mana kebiasaan selama ini di Samosir, sehingga sangat banyak para pengurus Partai pengusung beserta para kader dan simpatisannya hari ini harus berbelanja kebutuhannya untuk satu Minggu di pasar.

Karena ini adalah pasar (pekan) terbesar di kabupaten Samosir.

Sangat banyak rekan pengurus dari kecamatan menyampaikan bahwa mereka baru akan bisa hadir dilapangan pada sore harinya, masyarakat berharap kampanye ini bisa berlanjut sampi pada malam hari, baru bisa mereka hadir ikut dilapangan.

Mereka belum mengetahui bahwa batas waktu kampanye yang sudah dibuat oleh KPU adalah sampai pada jam 18.00 (semua kegiatan kampanye harus sudah selesai).

Hal inilah yang membuat masyarakat tidak bisa hadir tuk memenuhi seluruh area lokasi kampanye," demikian beliau menjelaskan.



Selanjutnya pertanyaan kedua dari awak media lainnya, "mengapa terlihat dilapangan peserta kampanye hari ini hanya di dominasi dua dari empat partai pengusung yakni ; PDIP dan Perindo saja, apakah dua partai lainnya sudah memberi informasi atas ketidak hadiran mereka dilapangan ?

Pertanyaan ini dijawab oleh Edison Sinaga, sebelum menjawab pertanyaan dari awak media, Edison Sinaga terlebih dahulu mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada seluruh awak media yang hadir pada sore ini dalam kegiatan konfrensi pers ini, selanjtnya disampikan beliu,"pada dasarnya kita sudah berkomunikasi dengan pengurus partai dan tim pemenangan baik di kabupaten Samosir demikian juga di Provinsi. Kami juga telah menyampaikan kepada masing masing tim pemenangan dari masing masing partai pengusung termasuk akomodasi.

Namun sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh Ketua DPC PDIP Samosir tadi, bahwa banyak sekali yang menginformasikan bahwa mereka baru bisa hadir dilapangan pada sore hari.

Awak media juga menanyakan tentang apa yang menjadi program unggulan dari pasangan 03 yang mungkin akan sangat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di kawasan Danau Toba, terkhusus masyarakat Samosir ?

Edison Sinaga menjawab,"kami dari tim pemenangan Ganjar Mahfud sangat berkepentingan menyampaikan kepada seluruh masyarakat Samosir bahwa kemenangan Ganjar Mahfud sangat menentukan keberlanjutan pembangunan dikawasan Danau Toba, secara khusus di kabupaten Samosir. Kemenangan di tanggal 14 Februari ini malah akan mampuh memastikan besaran anggaran ke kawasan Danau Toba melalui APBN akan lebih di genjot, ditingkatkan dari yang didapatkan selama ini.

Sedangkan menyangkut program unggulan pasangan 03 yakni akan segera merealisasikan apa yang disebut dengan KTP SAKTI, Satu identitas, tanpa perlu adanya kartu kartu lain yang pada kenyataannya untuk pembuatan kartu kartu lainnya itu memerlukan anggaran (APBN) yang sangat besar.

Melalui KTP ini bagi seluruh masyarakat Indonesia sudah dapat digunakan untuk menjadi peserta penerima bantuan sosial dari pemerintah Pusat, Provinsi dan kabupaten/kota apapun bentuk bantuannya.

Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana tanggapan bapak Edison Sinaga menyangkut hasil survei dari banyak lembaga survei yang menyampaikan hasil bahwa sampai hari ini pasangan 02 masih unggul secara nasional ?

"Menyangkut hasil survei yang dibuat lembaga survei, bagi kami itu tidak akan mampuh mempengaruhi kami, tekat seluruh Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Mahfud baik di Pusat dan di Daerah untuk memenangkan pemilu ini. Kami mengetahui bahwa apa yang dilakukan oleh banyak lembaga survei itu adalah semacam cara yang bisa disebut "back wagen = kembali menang" melalui giringan lembaga survei tersebut seolah mereka ingin mengatakan bahwa mereka sudah menang, pada saat pertarungan itu akan dilaksanakan tanggal 14 Februari nanti. Ini adalah cara cara yang tidak sehat dan sudah tidak beretika, dapat kita katakan bahwa mereka menabrak semua apa itu demokrasi untuk menghasilkan pemimpin.

Tapi TPN dan TPD pasangan 03 Ganjar Mahfud tidak akan terpengaruh, kami akan terus bekerja dengan keyakinan yang sangat kuat, sebagai mana yang sama dapat kita lihat hampir diseluruh pemberitaan media yang menunjukkan betapa masyarakat sangat mengharapkan Pasangan Ganjar Mahfud untuk menjadi pemimpin bangsa ini selanjutnya,"demikian pungkas beliau. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami