Pengunjung Pasar Pagi Pulau Rakyat Pekan Asahan Keluhkan Harga Bahan Pokok Naik


Asahan, bidikkasusnews.com - Pasca Pemilu 2024 dan menjelang Puasa Ramadhan, sebagian harga bahan pokok naik, sejumlah masyarakat di Kabupaten Asahan tepat nya di Pasar Tradisional Pulau Raja Pekan mengeluh. 

Keluhan itu di sampaikan warga yang sedang berbelanja di pasar atau pajak pagi di Pulau Rakyat Pekan ( Pulau Raja ), Minggu pagi (25/02). 

Neneng (41) salah seorang pengunjung pasar pagi tersebut mengungkapkan merasa heran dengan kenaikan harga bahan pangan pokok yang naik.

" Semua harga pada naik bang " Kata Neneng kepada wartawan Bidik Kasus.

" Kenaikan harga ini naik setelah siap pencoblosan pemilu 2024 kemarin, liat saja bang harga Beras saja ku beli Rp. 15.000,-/kg nya " Ujar nya.

Neneng juga menambahkan, selain beras harga ayam potong, harga telur, cabai, ikan, gula, dan bawang juga mengalami kenaikan harga.

Sementara salah seorang pedagang yang tidak mau di sebutkan nama nya mengatakan, sudah biasa dengan kenaikan kenaikan harga. 

" Sebelum Pemilu sudah pada naik bang, dan mulai setelah pemilu ini malah naik apa lagi ini mau menjelang puasa sudah terbiasa dengan kenaikan harga harga ini " Ungkap nya.

Senada juga di sampaikan salah seorang pedagang telur, kenaikan harga telur ayam berdasarkan keterangan dari peternak.

" Kalau kata peternak naik, kami juga harus menaik kan harga bang, kan gak mukin kami menjual telur di bawah harga pembelian kami.

Pedagang dan Pengunjung juga berharap kepada Pemerintah agar dapat mengupayakan untuk mencari Solusi dengan kenaikan kenaikan harga bahan pokok meski kenaikan harga tidak terlalu signifikan ini. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami