Police Go To School, Kasat Binmas Polres Tanjung Balai ; Pelajar Harus Cerdas Gunakan Sosmed

Tanjungbalai, bidikkasusnews.com - Dalam rangka Cooling system' Pemilu 2024, Polres Tanjung Balai Gelar Police Go To School di lapangan upacara SMAN 1, Senin (05/02).

Kegiatan yang di gelar pada pukul 08.30 Wib itu Kapolres Tanjung Balai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Binmas AKP. Edy Siswoyo berkesempatan menjadi pimpinan apel pagi yang di hadiri para pelajar dan tenaga pendidik.

Dalam sampaian nya, Edy mengatakan kepada peserta apel jika Pentingnya partisipasi dalam pemilihan umum dan mengingatkan para pelajar yang sudah cukup umur silahkan memberikan hak suaranya.

" pemilu Menjadi hak konstitusi bagi warga negara Indonesia " Ujar Edy. 

" Semua warga yang berusia 17 tahun pada tanggal 14 Februari 2024 maka mereka sudah memiliki hak konstitusi untuk memilih pada pemilihan umum " Terang nya. 

 Lebih lanjut, Edy juga mengatakan jika para siswa/i sudah bisa memilih dan menentukan calon pemimpin untuk 5 tahun ke depan dan gunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

" Para Pelajar Harus cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos), mari menciptakan pemilu aman dan damai tidak mudah percaya isu hoax di medsos yang belum tentu kebenarannya.

Dan kepada siswa siswi untuk belajar dengan rajin dan fokus belajar agar cita-citanya tercapai terwujud untuk masa depannya sehingga bisa membahagiakan kedua Orang Tua dan berguna untuk Bangsa dan Negara. 

erta Hindari kenakalan remaja di kalangan pelajar antara lain penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, perilaku bullying, geng motor dan tawuran antar pelajar/Kampung serta penggunaaan knalpot yang tidak memenuhi persyaratan teknis " Jelas nya. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami