Masyarakat Desa Rianiate Terima Bantuan KPM BLT DD.TA 2024 Triwulan I


Rianiate,bidikkasusnews.com - Desa Rianiate salah satu desa di kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah mengadakan Penyaluran KPM BLT-Dana DesaTA 2024.triwulan I.Tahap 1,2 dan 3.

bertempat di halaman rumah kepala Desa Rianiate pada hari Rabu 20 Maret 2024.adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain.Camat Sorkam(yang mewakili) Babinsa,Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa.BPD,LPM dan seluruh perangkat desa Rianiate.

dalam hal pemberian bantuan langsung tunai sesuai peraturan permendes no 13 tahun 2023 tentang petunjuk operasional atas fokus penggunaan dana desa pasal 4 ayat 1 tentang bantuan langsung tunai desa sebagaimana diatur dalam pasal 3 ayat 1 bisa dialokasikan paling tinggi 25% dari pagu dana desa setiap desa.maka masyarakat desa Rianiate menerima sebanyak 42 KK dari dana pagu.dan sesuai dengan yang dianggarkan sebesar 25%.

Sebelum acara penyerahan BLT Pendamping lokal desa Afwenti Naomi Maduma Samosir yang mendampingi penyaluran tersebut berharap kepada KPM penerima BLT agar betul betul bisa memamfaatkan bantuan tersebut jangan sampai disalahgunakan untuk kebutuhan yang kurang bermamfaat timpalnya.

Kepala Desa Rianiat Enita Situmeang Mengatakan Tentang acara pemberian KPM BLT DD ini kami atas nama pemerintah Desa Rianiate Mengucapkan Terimakasih banyak kepada seluruh undangan yang hadir pada acara penyaluran KPM BLT ini.pungkasnya.

(stev..pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami