10 Orang Di Amankan Polisi Saat Gelar Grebek Kampung Narkoba Di Teluk Nibung Tanjung Balai

Tanjungbalai, bidikkasusnews.com - Dalam melaksanakan aksi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanjung Balai bersama BNNK Kota Tanjung Balai, gelar Grebek Kampung Narkoba.

Penggerebekan yang di laksanakan di Jalan Yos Sudarso Lingkungan III dan Jalan Rel Kereta Api Lingkungan IV Kelurahan Perjuangan Teluk Nibung di gelar pada hari Kamis (18/04/2024). 

Menurut keterangan Kapolres Tanjung Balai AKBP Yon Edi Winara, SH.,SIK.,MH melalui Kasat Narkoba, AKP R.Silalahi, SH, Pihak nya bersama BNNK Kota Tanjung Balai berhasil mengamankan 10 orang pria.

Adapun masing masing berinisial M.A Alias D, E Alias T, HF Alias H, MA Alias P, YA Alias K, APS Alias PU, MS alias LI, CI, AL alias A dan SS alias I.

Lanjut Kasat, selain team gabungan mendapatkan 1 paket narkoba jenis sabu dengan berat 24,02 gram, 1 unit hp merk Vivo dan uang tunai hasil penjualan narkoba senilai 910 ribu rupiah dari saku celana dari hasil penggeledahan badan terhadap seorang berinisial MA alias D. 

" MA mengaku jika diri nya mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial A ( masih dalam Lidik ) " Kata Kasat (19/04). 

" Dengan berat 25 gram yang tertera banderol seharga Rp 320 ribu, di mana menurut keterangan dari MA jika habis terjual maka diri nya akan melakukan setoran uang sejumlah Rp 8 juta Rupiah kepada A " Sambung nya.

Di terangkan, jika ke 10 orang yang di amankan, berdasarkan hasil test Urine positif narkoba, untuk sementara MA di amankan di Polres Tanjung Balai guna proses lebih lanjut. 

" Terhadap pelaku di persangkakan pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun AKP R.Silalahi. 

Sedangkan untuk ke 9 orang lagi sudah di serahkan ke BNNK Kota Tanjung Balai untuk menjalani rehabilitasi " Ungkap Kasat. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami