Anggota DPRD Komisi IV Eko Setiawan Hadiri Undangan Pawai Mobil Hias Malam Takbiran 1445 H Kota Jambi

Kota Jambi, bidikkasusnews.com – Mewakili Ketua DPRD, Kota Jambi, Eko Setiawan, SE hadiri undangan pelepasan pawai mobil hias Malam Takbiran Idul Fitri 1446 H yang dilepas langsung PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih SH, M.A.P, bertempat di Tugu Kris Kota Baru, selasa (09/04/2024) malam.

Pawai kendaraan hias takbiran keliling Pemkot Jambi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Semaralan Kota Jambi yang dilepas langsung PJ Walikota tersebut di ikuti 11 Kecamatan yang masing masing kecamatan mengirim Kendaraan atau Mobil Hiasnya.

Acara semarak menyambut Malam Takbiran Idul Fitri tersebut dihadiri langsung forkompinda kota Jambi diantaranya Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Dandim 0415/Jambi Kol Arm Eko Pristiono, Dandenpom II/2 Jambi, yang mewakili Kajari Jambi, Sekda Kota Jambi A Ridwan, Kakan Kemenag Kota Jambi serta anggota komisi IV DPRD kota Jambi.

Pj Walikota Sri merasa bersyukur bisa menyaksikan dan terlibat langsung perayaan malam takbiran ini, dan Ini dilakukan setelah pemerintah pusat menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh pada tanggal 10 April 2024.

“Alhamdulillah hari ini pemerintah kota jambi, saya bersama pak sekda hadi juga dari DPRD, juga kakan kemenag serta seluruh jajaran OPD di kota Jambi berkumpul di Tugu Keris ini dalam rangka pelepasan mobil hias dalam rangka menyambut hari raya idul fitri", ujar Sri. 

“Alhamdulillah tadi pukul tujuh (malam) pemerintah pusat melalui kementerian agama telah menetapkan bahwa hari raya Idul Fitri besok dilaksanakan. Maka hari ini kita melakukan perayaan dalam rangka menyambut hari raya itu dengan pawai mobil hias,” sambung Sri. 

Baginya, ini adalah pengalaman pertama perayaan malam takbiran di daerah khususnya kota Jambi. Ia meminta agar budaya yang sangat menarik ini dapat dipertahankan dan dilestarikan.

“Dari sebelas kecamatan tadi sudah membuat kreasinya untuk mobil mobil hiasnya dan sama-sama kita lihat tadi semuanya menarik. Ini pengalaman pertama bagi saya melihat perayaan menyambut hari raya Idul Fitri di daerah, khususnya di kota Jambi ini.”tutur Sri. 

Dalam kesempatan yang sama Anggota DPRD Komisi IV Eko Setiawan SE memberikan Apresiasi kepada Pemkot Jambi, dalam hal ini PJ Walikota Sri Purwaningsih beserta unsur yang terlibat dalam semarak Malam Takbiran ini.

“Kita sangat mengapresiasi acara takbiran keliling pawai mobil hias dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, karna acara ini sangat menarik dan ini menjadi salah satu budaya yang harus dilestarikan dalam rangka untuk menumbuhkan akhlaktul karimah bagi anak-anak kita", katanya.

"Menyambut hari kemenangan itu bukan hanya dari sisi kemeriahannya, tapi justru harus ada hal -hal yang secara substansial itu mereka akan bisa dapatkan dari momen-momen seperti ini, dan disisi lain kemeriahan perayaan malam takbiran ini diharapkannya mampu menghidupkan dan menggeliatkan perekonomian warga". sambungnya

Eko Setiawan berharap kedepannya agar perayaan serupa agar dilakukan dengan lebih meriah dan menarik lagi untuk memberikan warna tersendiri bagi warga kota Jambi.

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami