YANG TERDUGA GENG MOTOR, DUA REMAJA DIRINGKUS POLRES PEL.BELAWAN

Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk menindaklanjuti semakin brutal nya para remaja yang berkompoi dijalan menggunakan sepeda motor sambil membawa senjata tajam,Polres Pelabuhan Belawan meringkus dua remaja yang diduga sebagai anggota geng motor yang membuat keributan beberapa waktu yang lalu di Pasar 9 Desa Manunggal kecamatan Labuhan Deli Kab.Deli Serdang Sumatera Utara, Minggu (28/4/2024), kedua remaja tersebut masing-masing berinisial RR (16) dan MDA (17).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan sekitar pukul 04.00 Wib  setelah melakukan aksi di Desa Manunggal lalu akan melakukan tawuran di daerahnya.

“Namun hal tersebut dapat dicegah oleh tim Polres Pelabuhan Belawan yang informasinya didapat dari warga setempat,” ujar Kapolres, Minggu (28/4/2024).

Sebelumnya pada Sabtu, (27/2024) Polres Pelabuhan Belawan telah melaksanakan patroli skala besar sebagai langkah antisipasi terhadap geng motor, begal, dan tawuran.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dan dibagi menjadi empat zona wilayah di sekitar wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

“Saat mendapat informasi tentang adanya tawuran di Pasar 9 Desa Manunggal, Tim Patroli Presisi Sat Samapta yang berada di sekitar lokasi langsung merespons,” ungkap AKBP Janton Silaban.

Kedatangan petugas membuat para pemuda yang terlibat langsung membubarkan diri. Namun, dua orang di antaranya berhasil diamankan. Dari tangan keduanya, petugas berhasil menyita satu buah klewang yang diduga digunakan untuk tawuran.

Keduanya saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim guna pengembangan kasus lebih lanjut.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga menegaskan komitmen Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan penindakan terhadap pelanggaran hukum untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga,” tambahnya.

“Penangkapan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan dalam menekan aksi kriminalitas di wilayahnya, khususnya terkait dengan aktivitas geng motor dan tawuran yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat,” pungkas Kapolres.

salah satu masyarakat yang berdomisili di kecamatan medan marelan,wagino mengaspirasi adanya patroli dari pihak kepolisian khususnya mako polres pelabuhan Belawan yang selalu rutin melakukan patroli ditengah tengah jam malam untuk menanggulangi tindak kriminal yang selalu terjadi di jam jam tersebut'ungkapnya. 

(SURYONO)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami