Dengar Keluhan Warga, Kades Pulau Rakyat Pekan Kab. Asahan Sikapi Permasalahan

Asahan, bidikkasusnews.com - Keluhan warga Dusun II Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan akhir nya dapat terselesaikan.

Keluhan warga tersebut adanya limbah dari tempat Pemotongan Ayam yang masuk kedalam parit dan tergenang menyebabkan bau bangkai.

Saat di konfirmasi wartawan Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan Suyadi melalui Kepala Dusun ( Kadus ) 2 ( Dua ) Hasan menyampaikan, Jika salah seorang warga memberikan keluhan nya melalui WhatsApp kepada kepala Desa tentang adanya Limbah Ayam berasal dari Pemotongan tergenang dan menyebabkan Bau tak sedap di dalam parit. 

Mendengar keluhan tersebut langsung di tanggapi Kades dan menginstruksikan kepada Kepala Dusun untuk menyelesaikannya.

" Sudah terselesaikan dan sudah kita berikan arahan kepada pemilik usaha pemotongan Ayam agar membersihkan nya " Ujar Kepala Dusun II, Hasan, Selasa (28/05). 

" Tadi kita sudah Carikan solusi, dalam 2 minggu sekali parit tempat mengalir nya limbah pemotongan ayam tersebut di keruk agar tidak menyebabkan bau bangkai, dengan memberikan upah kepada pekerja nya. 

Ya kita liat aja dulu apakah solusi ini berhasil atau tidak, kalau tidak berhasil maka kita akan laporkan ke Kepala Desa untuk membuat pembuangan satu arah " Terang nya.

Hasan juga menjelaskan, jika pihak Desa sendiri sebelum nya sudah melakukan upaya memberikan surat pemberitahuan kepada pemilik Usaha terkait limbah limbah tersebut, namun pihak pemilik usaha tersebut lambat merespon nya.

" Sebelum nya sudah kita berikan surat juga " Pungkas Hasan, lebih lanjut diri nya juga berharap kerja sama dari pihak pemilik usaha tersebut agar dapat memperhatikan areal dengan cara membersihkan nya jangan sampai bau tak sedap atau bau busuk terulang kembali.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami