Lepas 130 Santri Ponpes Nurul Falah Panompuan, Ini Pesan Pimpinan Ponpes KH. Abdullah Harahap, S.Pdi

Angkola Timur, bidikkasusnews.com - Pimpinan Ponpes Nurul Falah Tamosu Panompuan Kec. Angkola Timur, KH. Abdullah Harahap, S.Pd.I, melepas 130 Santri/ah pada acara penammatan santri/yah tingkat MTs dan MA, Kamis, 23 Mei 2024.

Dalam arahannya KH. Abdullah Harahap, yang juga menjabat Rais Syuriah PCNU Tapanuli Selatan berpesan kepada 130 santri/yah agar tak kenal lelah dalam belajar, sebagai pimpinan kami telah berupaya memberikan yang terbaik kepada santri/yah.

Lebih lanjut Pimpinan Ponpes KH. Abdullah Harahap, mengucapkan terimakasih banyak kepada orangtua yang telah mempercayakan anaknya untuk dididik dipesantren kita ini.

Sebagai santri dan santriwati kalian adalah pejuang sejati, pejuang ilmu nya Allah, Saya merasa bangga apabila kalian bisa memberikan manfa’at kebaikan didalam lingkungan nya masing masing, dengan berpedoman kepada keluhuran akhlak seperti akhlak yang di contohkan Baginda Rosulullah Nabi Besar Muhammad SAW, ” Tuturnya.

Kemudian lanjut KH.Abdullah Harahap, S.Pd.I, melanjutkan, “Terapkan apa yang selama ini diajarkan oleh para Ustadz dan Ustadzah dalam memberikan kebaikan akhlak, cermin kan kebaikan tersebut dalam kepribadian para santri, InsyaAllah itu suatu kedisiplinan yang harus melekat, karena kalau akhlak nya bisa terjaga dalam kehidupan sehari-hari kalian semua adalah pahlawan pahlawan sejati yang menjunjung tinggi nama baik Pondok Pesantren juga nama baik orang tua dan guru kalian.

"Sedangkan KH. Drs. Awaluddin Harahap, Ketua FKUB Paluta, juga Tokoh Masyarakat Tabagsel menyampaikan dalam sambutannya, menghimbau kepada orangtua santri/yah yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat MTs, agar melanjutkan pendidikannya di Ponpes Nurul Falah ini, mengingat bahwa pindok ini telah berhasil mendidik santri/yah yang memiliki keilmuan sesuai dengan tingkatan kompetensi yang dimilikinya. Dan yang lebih penting, kepada santri/yah agar dqpat mengamalkan Ilmu yang diperoleh selama mondok di pesantren ini dan menyebarkannya di tengah masyarakat.

Seterusnya Ketua PCNU Tapsel HR. Ranto Siregar, S.Ag, M.Si dalam Sambutannya mengatakan bahwa Ponpes Nurul Falah Panompuan ini telah lama berkecimpung dalam dunia pendidikan pesantren, dan telah banyak menghasilkan santri/yah yang tersebar diberbagai perguruan tinggi baik skala lokal, regional, nasional, dan internasonal seperti Mesir dan lainnya.

"Kedepan kira berharap Pondok Pesantren yang diasuh Ayahanda KH. Abdullah Harahap, yang dibantu guru berpengalaman di bidang masing-masing berkembang dan maju. Sebab Pondok Pesantren adalah benteng pertahanan yang tangguh dalam menjaga moral dan membangun karakter bangsa.

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Tapsel OK. Hazmi Usman Siregar, KH. Abdur Rahman Siregar Pimpinan Ponpes Baiturrahman Parau Sorat, Paluta, Zainuddin Siregar Pimpinan Ponpes Syekh Ahmad Daud Pondok Baru Pasar Matanggor dan Pimpinan Ponpes lainnya, Warga Nahdliyin se-Tabagsel, beserta seluruh orangtua santri/yah.

Acara dibuka dengan penampilan dari berbagai kelas seperti Nasyid Puisi dan Pidato santri/yah Ponpes Nurul Falah Tamosu Panompuan dan di tutup dengan do'a oleh H. Ilman Mhd. Akhyaruddin, S.H.I, M. H yang juga Sekretaris PC NU Tapsel.

(Mhd ribut) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami