Masyarakat Desa Sorkam kiri Merasa Puas tentang adanya Pembangunan Jalan Usaha Tani (Rabat Beton)

Sorkam kiri, bidikkasusnews.com - Desa Sorkam kiri kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah tahun ini Mengalokasikan Dana Desa Untuk Pembangunan Jalan Usaha Tani (rabat beton) yang terletak di dusun II dan berbatasan langsung dengan desa Sorkam tengah kecamatan Sorkam.

 Kepala Desa Sorkam kiri Yazri Pasaribu Mengatakan bahwa Saat ini yang dibangun Satu Paket jalan usaha tani yang menghubungkan ke desa Sorkam tengah dan ini hasil dari musyawarah desa pada waktu yang lalu.

Ketua TPK desa Sorkam kiri Efianti mengatakan bahwa pembangunan jalan Usaha Tani tersebut dilaksanakan di dusun II Desa Sorkam kiri dengan Volume Panjang 140 meter lebar 3 meter dan tinggi 15 Cm.pelaksanaan pembangunan tersebut dilaksanakan oleh masyarakat desa Sorkam kiri dengan sistym HOK.dan pelaksanaannya berpedoman kepada RAB agar kwalitas bangunannya sesuai sesuai dengan juknis.

Kepala Desa Sorkam kiri Yazri Pasaribu menyampaikan, ketika di temui awak media di areal sekitar pembangunan jalan Usaha Tani warga Selasa 28 mei 2024.Kenapa lokasi tersebut kita jadikan objek pambangunan jalan usaha tani karena di lokasi itu memang sudah sangat dibutuhkan masyarakat.

Manfaat nya sangat besar sekali bagi masyarakat desa Sorkam kiri Karena jalan ini menghubungkan langsung dengan desa Sorkam tengah,apa lagi usaha warga kami disini yang sehari -hari menjadi petani, " Ujarnya. 

Dirinya menjelaskan, masyarakat Desa Sorkam kiri khususnya yang ada sawahnya disana sangat membutuhkan jalan tersebut apalagi jalan ini langsung berhubungan dengan desa tetangga yaitu desa Sorkam tengah.dan jalan ini yang paling dibutuhkan yaitu untuk mengangkut bahan pertanian yang sudah waktunya untuk di panen.jalan ini dulunya sempit dan sangat susah untuk dilalui sekarang sudah bagus dan nyaman untuk dilalui dengan kendaraan roda empat dan roda dua. 

"Jadi dengan naik mobil dan sepeda motor tidak lagi menggunakan waktu yang lama para petani bisa sampai ke tujuan dengan cepat. jalan ini dibangun dari Dana Desa," tuturnya. 

Dirinya berharap, dengan sudah adanya akses jalan menuju lahan persawahan warga ini, hendaknya di jaga agar terawat dan kita juga berharap sekali agar pembangunan jalan dilanjutkan terus.

Agar warga lancar dalam beraktifitas saat bekerja Sehari - hari. "harapnya.

(Stev Pas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami