Optimalisasi Pembangunan Kelurahan/ Desa Bersinar (Bersih Narkoba) Bersama Kesbangpol Provinsi

Mandailing Natal, Bidikkasusnews com - Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat desa , yang bertujuan untuk meningkatkan pendampingan masyarakat desa dalam penyelenggaraan fasilitas Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) yang dikelola secara partisipatif, terpadu, dan berkelanjutan berbasis pendayagunaan sumber daya di desa. Bertempat Di Desa Parbangunan Kabupaten Mandailing Natal, 13 Mei 2024.

Hadir dalam Kegiatan Tersebut Kakan Kesbangpol Madina, Kesbangpol Provinsi, Kapolsek Kota dan Kepala Desa Parbangunan.

Bupati Mandailing Natal Melalui Kesbangpol Mandailing Natal, Kapsan Usman dalam sambutannya Menyampaikan bahwa Narkotika merupakan Musuh yang sangat nyata dan wajib kita perangi. Hal ini juga Presiden RI juga menegaskan bahwa negara ini sudah memasuki situasi darurat Narkoba.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Permasalahan dan penyalahgunaan Narkoba sudah menjadi ancaman Serius dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Peyebaran dan penyalahgunaan Narkotika dan zat lainnya sudah menyebar ke Seluruh Permasalahan dan penyalahgunaan Narkoba dan zat lainya telah menunjukkan identitas yang semakin meningkat dari hari kehari. Baik pada tingkat pendidikan, status sosial dan Mansyarakat.

Berdasarkan Hasil penelitian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( Lipi) dan Badan Narkotika Nasional ( BNN)RI Tahun 2019 menyatakan bahwa Sumatera Utara menjadi Provinsi dengan Prevalensi Penyalahgunaan Narkotika Tertinggi se-Indonesia mencapai 7 % Atau setara dengan jumlah penduduk 1,7 Juta jiwa dengan keadaan ini Provinsi Sumatera Utara Bukan hanya sebagai tempat transit tetapi juga sudah menjadi Pasar untuk penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba dan zat lainnya sehingga Sumatera Utara di katakan Darurat Narkoba.

Sementara Itu Perwakilan Kesbangpol Sumut Mengatakan Tujuan diadakannya Optimalisasi Desa Bersinar /Desa Bersih Narkoba diharapkan dapat menetralisir Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba dan zat Lainnya sehingga desa Jauh dari Narkoba Zat Lainnya,Tegasnya.

(Parwis Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami