Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak PKK Provsu Di Samosir Dalam Rangkan Monitoring

Samosir, bidikkasusnews. Com - Ketua TP. PKK Sumatera Utara laksanakan kunjungan kerja di kabupaten Samosir hari ini Senin, 3 Juni 2024.

Kunjungan kerja dalam rangka pelaksanaan monitoring terhadap tiga desa di kabupaten Samosir yang terpilih menjadi desa binaan PKK Tingkat provinsi Sumatera Utara.

Adapun ketiga Desa yang akan dikunjungi diantaranya Desa Siopat Sosor Kecamatan Pangururan yang saat ini sedang berlangsung.

Desa Siopat Sosor sebagai desa pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja, Desa Hariarapohan kecamatan Harian sebagai pelaksana UP2K, dan Desa Boho Kecamatan Sianjur Mulamula sebagai pelaksana Aku Hatinya PKK.

Kehadiran Tim monitoring TP PKK Sumatera Utara hadir diantaranya Ketua Tim monitoring sebagai yang mewakili Pj. Ketua TP PKK Dessy Hassanudin yakni Riza Lubis yang didampingi anggota tim yakni Yuniar Marpaung dan Budi.

Kehadiran Tim monitoring di desa Siopat Sosor disambut dengan peragaan Fashion Show oleh beberapa orang remaja putri. 

Turut serta menyambut para tamu dari provinsi diantaranya dua orang putri yang saat ini mewakili kabupaten Samosir untuk berlomba ditingkat provinsi Sumatera Utara yakni ;

Mutiara Carissa Sagala sebagai Putri Lingkungan Sumatera Utara

Mulda Turnip sebagai Putri Batik Sumatera Utara

Tercatat keduanya berasal dari desa Siopat Sosor.

Tampak Camat Pangururan Robintang Naibaho, mewakili ketua TP PKK kabupaten Samosir oleh ketua Pokja 1 ibu Rosi Silaen, ketua TP PKK kecamatan Pangururan ibu Lenny Gurning, para perangkat desa Siopat Sosor, para siswa dan siswi SMAN I, siswa dan siswi SMPN III Pangururan, siswa dan siswi SDN 11 Huta Bolon yang didampingi para guru.

Selanjutnya acara dilaksanakan di salah satu objek wisata pantai yang berada di desa Siopat Sosor yakni Pantai Bona bona.

Acara didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Samosir Membangun.

Selanjutnya kata sambutan oleh yang mewakili kepala desa Siopat Sosor, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TP PKK Kab. Samosir Ny. Harta R Martua Sitanggang yang dibacakan oleh ketua Pokja Satu Rosi Silaen. Dalam isi sambutan yang dibacakan ditekankan kepada seluruh Pengurus PKK untuk melaksanakan tanggung jawabnya sesuai dengan tupoksinya masing masing. Selanjutnya ditekankan pentingnya sebuah perencanaan yang baik untuk menjalankan seluruh program dari TP PKK baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

Selanjutnya Camat Pangururan Robintang Naibaho sebagai yang mewakili membacakan sambutan dari bupati Samosir. Dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh tim monitoring dari TP PKK Provinsi di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.

Selanjutnya adalah penyampaian oleh ketua Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara bapak Riza Lubis.

Mengawali penyampaiannya disebutkan bahwa sangatlah tepat bahwa beliau memilih dua putri dari kabupaten Samosir yakni Putri Lingkungan Sumatera Utara dan Putri Batik Sumatera Utara yang ternyata saat ini ikut hadir bersama kita disini, semoga kedua putri asal Samosir ini akan mampuh mengharumkan nama provinsi ditingkat nasional.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami