KPU Batu Bara Coffee Morning Bersama Wartawan di Aula RM100

Batu Bara, bidikkasusnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara Coffee Morning bersama Wartawan atau Jurnalis Batu Bara dalam Peliputan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Batu Bara pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Aula RM100 Jalinsum Indrapura-Medan Kecamatan Sei Suka. Selasa 02 Juli 2024 sekira pukul 10.38 Wib.

Turut hadir dalamp peliputan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Batu Bara pada pemilihan serentak diantanya; Ketua KPU Batu Bara Erwin, S.so, Plh KPU Batu Bara Sulianto dari Devisi Teknis dan Penyelenggaraan, Abdilah Devisi SDM dan Parmas KPU Batu Bara, Raja Faisal keuangan umum dan logistik, Burhan Devisi Hukum, Alfian sebagai Narasumber, M. Syafi’i sitorus Komisioner Komisi informasi Provinsi Sumatera Utara. Selasa (02/06/2024) pukul 10.30 Wib dibuka.

Dilanjutkan penayangan video Peliputan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Batu Bara pada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumut pada 27 November 2024. 

Sambutan Plh KPU Batu Bara Sulianto dari Divisi teknis penyelenggaraan menuturkan Coffee morning KPU Batu Bara yang diselenggarakan bersama jurnalis atau wartawan dalam peliputan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Batu Bara pada pemilihan serentak guna meningkatan silaturahmi.

Diselah sambutan Plh KPU Batu Bara dia juga menyampaikan titip salam dari Ketua KPU Batu Bara Erwin, S.sos, menurutnya pada hari ini beliau sedang menjalankan tugas di luar kota terkait dengan penyelenggaraan Pemilu untuk Pilkada Batu Bara.

Selain itu, Burhan Kordinator Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Batu Bara mengatakan dalam peliputan pelaksanaan pemilihan serentak mensukseskan Pilkada di Batu Bara.

Burhan juga Koordinasi kepada Dinas Komimfo terkait jumlah media yang terdaftar di komimfo, untuk nantinya bekerjasama dengan KPU Batu Bara, hasil yang diperoleh dari komimfo sebanyak 85 media, sedangkan yang mendaftar di KPU hanya terdaftar 74 media, inipun nanti kami sesuai persyaratan, sepanjang tidak melanggar aturan, tidak ada persoalan,”ucapnya.

Tambahnya hal ini ikhtiar kami, agar Pilkada Batu Bara berjalan dengan baik, data menjadi atensi menuju Pilkada tanggal 27 November 2024 aman lancar dan tentram.

Peran serta wartawan dalam Batu Bara sangat penting sehingga sangat pandang perlunya agar pemberitaan yang konstruktif dan inovati dari tahapan pilkada Batu Bara sesuai dengan aturan yang ada.

Informasi dari media  memberikan informasi bagi masyarakat dari tahapan Pilkada yang dilakukan Segera.

Wartawan rupakan institusi kami pandang perlu mengetahui tahapan dan kegiatan yang akan KPU lakukan dalam beberapa bulan kedepan sehingga Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dapat berjalan dengan aman.

Ia juga sampaikan kiranya dapat melengkapi pendukung media, ada beberapa wartawan yang belum mendaftar silahkan untuk mendaftar. Harapan kegiatan bisa membawa keakrapan KPU dengan insan Pers dan wartawan di Batu Bara, tutup Burhan Kordinator Devisi Hukum dan Pengawasan KPU.

Narasumber Alpian dan M. Syafii Sitorus dari Komisioner Informasi KPU Sumut mengambil judul Pers dalam tarikan Politik Praktis sebagai pembekalan peliputan pemilukada 2024 bagi wartawan, menjelaskan, menjelang beberapa bulan kedepan Pemilukada dalam materi, dijelaskan, fungsi dan pers untuk penegakan demokrasi, fungsi kewajiban dan peran pers. 

Mengapa? penting peliputan Pemilukada merupakan sarana pergantian kekuasaan secara damai dan beradab. Ruang pendidikan politik rakyat, secara terbuka bebas.

Sisi lain, tanya jawab kepada narasumber juga disampaikan berupa kritikan.

(A.Nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami