Wakil Bupati Samosir Hadiri Puncak Perayaan HUT Ke-73 IBI Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Samosir, bidikkasusnews. Com - Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Samosir Villa Resort, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir pada Jumat, 28-6-2024 malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Dr. Ade Jubaedah, SSiT, MM, MKM, Ketua PD IBI Provinsi Sumatera Utara Betty Mangkuji, SST, M.Keb, Ketua Pengurus Cabang IBI Se-Sumatera Utara, Kadis Kesehatan Samosir dr. Dina Hutapea, Kepala RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan dr. Iwan H. Sihaloho, perwakilan IDI, PPNI serta ratusan bidan perwakilan setiap Kabupaten/Kota Se-Sumut.

"Saya merasa bangga dan menyambut baik atas dilaksanakannya perayaan HUT IBI ke -73 Tingkat Propinsi Sumatera Utara di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, Tirik Awal Peradaban Batak. Semoga Ibu Bidan semua dapat menikmati keindahan Samosir dan bisa menikmati destinasi wisata kami", ungkap Wakil Bupati Martua Sitanggang.

Lebih lanjut, Martua menyampaikan pada usia yang ke-73, merupakan usia yang sangat matang dengan banyak pengalaman yang sudah dilalui oleh organisasi profesi IBI. Seiring bertambahnya usia, IBI diharapkan dapat terus tumbuh, terus meningkatkan kualitasnya, dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak sehingga penurunan kematian ibu dan bayi serta penurunan stunting di setiap daerah di Indonesia dapat di wujudkan segera. 

Martua juga berharap IBI dapat bersinergi, bersama-sama dengan pemerintah daerah, lintas sektoral memberikan kontribusi yang prima dalam menciptakan Indonesia sehat dan kuat melayani masyarakat.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun ke-73 kepada Ikatan Bidan Indonesia, semoga ini menjadi momentum IBI Se- Sumatera Utara dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat", kata Wabup Martua Sitanggang.

Sebelumnya, Ketua PD IBI Provinsi Sumatera Utara Betty Mangkuji, SST, M.Keb dalam sambutannya menyampaikan PD IBI Sumut memilih Kabupaten Samosir sebagai tempat puncak perayaan HUT ke-73 IBI, karena Samosir adalah salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia yang harus didukung perkembangannya oleh semua pihak.

Dalam rangkaian ulang tahun ke-73, PD IBI Sumut telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Sosial OPOR Bu Bidan si seluruh Kabupaten/Kota, pelayanan imunisasi, pelayanan KB, anjangsana sesepuh, ziarah, dan berbagai Seminar.

"Kegiatan ini kita lakukan di laayanan kesehatan pemerintah dan di beberapa tempat praktek mandiri Bidan secara gratis", ungkap Betty Mangkuji.

Ketua Umum PP IBI Dr. Ade Jubaedah, SSiT, MM, MKM dalam sambutannya menyampaikan perayaan ulang tahun IBI yang mengusung tema "Peran Bidan dalam Penguatan sistem ketahanan Nasional pada Krisis Iklim melalui Sinergi dan Kolaborasi", hendaknya menjadi motivasi para Bidan untuk terus berkarya, menginspirasi dan berinovasi dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Bidan adalah garda terdepan dalam membentuk generasi terbaik bangsa. Kita wujudkan Indonesia Unggul untuk menuju Indonesia Emas 2045", kata Jubaedah.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami