Acara Temuan Reuni Ponpes Alumni Muhammadiyah Bangkinang, Ratusan Alumni Berdatangan

Bangkinang, Bidikkasusnews.com - Acara Pembukaan Temu Kangen Alumni Muallimin Muhamadiyah Bangkinang dibuka secara resmi, dengan membaca Bismillahirahmanirahim guna menyambungkan tali silaturrahim sesama kita, minggu 18 Nopember 2018, Pukul 09.15 wib.

Dalam acara tersebut dibukak dwngan Pembacaan ayat suci  Alquran yang dibacakan oleh Ardiansyah, kemudian lanjut Sambutan Pimpinan Ponpes Muallimin Muhammadiyah oleh Ustad H. Makmur. SH.I.

Acara Reuni tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Muhammaddiyah Bangkinang,  dan dihadiri oleh Ketua Muhammadiyah bangkinang Ustad Makmur, Rektor UMSU Dr. Agussani, MAP, puluhan Alumni lainnya.

Dalam sambutannya Ustad Makmur mengatakan, rasa rindu hati sambil harapan Rahmat-Nya sehingga para alni pinua kemampuan  ilmu Dan peroleh  kedudukan sbg pemberian Allah hari ini Insya Allah tambah berkat dan semakin maju sejahtera, Katanya.
Atas nama pimpinan ponpes Mualamin Muhammadiyah saya doakan semoga semakin maju, kompak dan perubahan pisik dan pasilitas sukses terus ponpes kita ini.

Murid- murid kita sudah mendekati 1000 orang, sudah ada yang berprestasi Hifzil Quran 30 Juz untuk berskala internasional di Sudan, Arab saudi.

Khusus perjuangan kita dakwah Amar makruf nahi munkar alat dakwah Muhammadiyah berkemajuan sangat dibutuhkan anak anak  baik doa spritual dan pisik bertambah dekat bantuan Allah pada kita, Harapnya.

Kesempatan ini ditampilkan pidato  dengan 3 bahasa sepertu bahasa arab inggeris dan Indomesia.

Yang dibahas tentang Fajar terang Islam ini dgn akhlak mulia relation ship condition culture, dakwah liberasi pembebasan dakwah dari perbuatan syirik dan kesombongan atau kezahaliman watak Iblis, padahal semua ini milik Allah, maka jalani hidup dengan rendah hati karena diatas langit masi ada langit.

Acara berlanjut Rapat Pembentukan Alumni Muallimin. Dalam acara Reuni tersebut yang baru bisa hadir sebanyak 67 orang lahirkan energi keterikatan moral dan material, membangun sinergitas lewat perkenalan karna alumni lainnya masi banyak halangan utuk berkesempatan hadir.

Kita menghidupkan almamster dengan ikhlas beramal menuju Allah dan ada leglitas formal sebagai payung hukumnya.

Selanjutnya sambutan dari Rektor UMSU Dr Agussani MAP  Sumatra Utara Bahwa pembentukan alumni  lintas Generasi, usia atau angkatan sehingga Muhammadiyah  tetap eksis usia 106 tahun.

Hikmah alumni adalah tautkan tali silaturrahim, tambah wawasan, potensi kekuatan ekonomi untuk mendukung pembangunan pasilitas ponpes Bangkinang ke depan, Harapnya.

Untuk itu pengalaman hidup yang cukup menderita dan variatif sekali dijalani dengan sabar sehingga diamanahkan jadi Rektor UMSU berkat relationship berkoordinasi dengan ponpes Muallimin Muhammadiyah.

Pertemuan untuk selanjutnya  reuni Ponpes Mualimin Muhammadiyah Insya Allah 17 Januari 2019 lokasi di Pompes Muallimin Bangkinang, Tutupnya. (Saidina Umar)

Artikel Terkait

Berita|Daerah|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami