Fraksi DPRD Tebing Tinggi Sampaikan Pandangan Umum Atas Ranperda APBD 2019

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - 5 Fransi DPRD Tebing Tinggi sampaikan pandangan umum atas Ranperda APBD 2019 Tebing Tinggi dalam rapat lanjutan Rabu (21/11).

Melalui juru bicara masing-masing Fraksi Fahmi Tanjung (F.Demokrat), Husien (F.Gerindra), Mulyadi (F.Persatuan Bangsa), Basyaruddin Nasutian (P.P.Golkar) dan Murli Purba (Nurani Bersatu) menyampaikan pandangan umumnya.

Pada prinsipnya ke 5 fraksi menyampaikan APBD adalah penggerak pembangunan disuatu daerah mempunyai peran yang sangat strategis dalam mempercepat tercapainya kesejahteraan lahir dan batin ditengah masyarakat seseuai dengan amanat undang-undang.

Maka APBD juga selalu dijadikan tolak ukur tingkat kesejahteraan masyarakat, daerah yang memiliki APBD yang tinggi biasanya adalah daerah yang masyarakatnya sejahtera, meskipun bisa saj terjadi yang APBD nya tinggi tetapi masyarakatnya tidak sejahtera, hal ini terjadi karena adanya kesalahan dalam proses pengelolaan APBD nya.

Karenanya untuk mengoptimalkan peran dan fungsi APBD tersebut, pembahasan APBD ini harus benar-benar dilakukan berdasarkan azas effektif, efisien, transparan, partisipatif dan akuntabel sehingga dampaknya benar=benar dirasakan masyarakat.

Untuk pembahasan lebih rinci lagi tentang Ranperda APBD TA 2019 ini DPRD berharap akan dilakukan dalam rapat-rapat gabungan antara Legeslatif dan Eksekutif yang akan terus dilanjutkan sampai menghasilkan yang terbaik untuk Pembangunan kesejahteraan Warga Tebing Tinggi.

Sementara itu Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dalam nota jawaban atas panadangan umum Fraksi-Fraksi menyampaikan terima kasih atas saran dan pendapat yang disampaikan oleh fraksi-fraksi dan tentunya ini menjadi masukan yang sangat berharga buat kelancaran pembahasan APBD 2019 lebih lanjut.

Kepada pimpinan OPD se jajaran Pemko Tebing Tinggi dimintakan Wakil Walikota kiranya pada rapar-rapat gabungan yang selanjutnya dilakukan agar tetap mengikutinya secara serius sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan panmus DPRD.

Kita berharap pembahasan Ranperda APBD TA.2019 ini akan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama, yang sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing, kami percaya hal tersebut, karena kita semua Eksekutif dan Legeslatif menghendaki yang terbaik untuk Kota Tebing Tinggi dan masyarakat. (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami