IWO-Media Online Sarana Publikasi Turut Serta Membangun Serdang Bedagai

Sei Rampah, Bidikkasusnews.com - Kemajuan dunia tehknologi saat ini tidak terlepas dari pengaruh perkembangan Zaman sehingga Media online merupakan teknologi modern untuk sarana publikasi yang berperan dalam membangun wilayah kabupaten di Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai. Misalnya, mempublikasikan sejumlah obyek wisata bahari dan produk unggulan hasil dari pertanian diantaranya pengembangan beras organic.

“mengikuti perkembangan teknologi modern yang saat ini berkembang dalam komunikasi, dan menayangkan informasi , Sehingga terbentuknya IWO diharapkan kedepannnya Kab. Sergai bisa berkembang melalui sarana media online. Sergai diperhitungkan dipelosok nusantara bahkan luar negeri,” kata Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,di ruang kerjanya Selasa (27/11/2018).

Saat audensi Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman mengakui kekuatan media online, semua yang berhubungan dengan komunikasi, cepat dan konstrutif, selain itu juga dapat dijadikan untuk info pengembangan bisnis, sehingga untuk melanjutkan visi dan misi Kabupaten Sergai.

“Media online harus didukung oleh sarana internet, maka diharapkan disetiap 237 desa di Kabupaten Sergai ada fasilatas WifIi di kantor desa. Fungsinya mempermudah produk desa yang berpotensi diketahui masyarakat luas,” ucap Bupati Sergai menyahuti rencana kerja Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sergai.

Sebelumnya, Ketua IWO Sergai Zuhari memaparkan Wartawan online sebagai salah satu komponen bangsa wajib turut aktif membantu tercapainya hakikat pembangunan nasional bangsa indonesia.

Pembentukan wadah ini menaungi wartawan online dalam sebuah ikatan, atas dasar kesadaran berbangsa dan bernegara, dengan mentaati kode etik wartawan online dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku menjadi satu keharusan.

IWO mempunyai visi terwujudnya kebebasan pers yang profesional dan sejahtera dengan menjunjung tinggi azas Kehidupan dalam demokrasi. Dan misi untuk memperjuangkan kebebasan pers.

Dan hak publik untuk mendapatkan informasi akurat, akuntabel, berimbang dan tidak mengandung unsur fitnah, bohong (hoax) provokatif dan SARA. Meningkatkan profesionalisme wartawan online yang bertanggung jawab dan berintegritas. Memperjuangkan kesejahteraan wartawan online serta mendukung penegakan demokrasi.

Dalam AD/ART, dijelaskan bahwa IWO berlambangkan Bola Dunia berwarna biru dengan garis lintang dan bujur berwarna putih, peta dunia berwarna hijau, jari telunjuk dan garis berwarna hitam di bawahnya, tanda panah berwarna oranye dengan garis merah disertai tulisan IKATAN WARTAWAN ONLINE berwarna merah. papar Zuhari.

Turut hadir, Staf Ahli Ramadhan, Asisten I Pemkab Sergai Drs Herlan Panggabean, Kabid Pemberitaan Kominfo Pemkab H Zainal Abidin Spd, Waka IWO Sergai Supryadi, Sekretaris Sutrisno, Husnul Rizal Wakil Sekretaris, Bendahara Yusnar, Wakil Bendahara Endang Wahyudi, Humas Dipa Syahbuana, Ketua Panitia Affan Antafit,SE ,Bambang Dewanto dan Arifin S.Pd. 
(Rel - B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami