Jalan AMD Kec Tg Beringin Mirip Kubangan Kerbau, Warga Minta Pemerintah Lakukan Perbaikan

Tg Beringin, Bidikkasusnews.com - Jalan AMD merupakan salah satu jalan Alternatif antar Desa dan sebagai pembatas daerah Desa Pematang Cermai dan Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Jalan AMD itu di buat oleh masyarakat bersama ABRI Manunggal atau yang dulunya di sebut sebut ABRI Masuk Desa pada tahun 1988.

Dan masa itu Serdang Bedagai masih dalam Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.namun Hingga saat ini belum pernah sekalipun di sentuh oleh Pemerintah untuk melakukan perbaikan di jalan tersebut sehingga warga merasa dianak- tirikan dalam pembangunan jalan dan seolah-olah kecamatan Tanjung Beringin tidak mempunyai pemimpin.

Sebelumnya Jalan AMD dilintasi oleh pengangkutan Buah Tandan Sawit (TBS) dari pihak pengusaha yang di ketahui milik PT Indah Phonchan cabang PT Deli Muda yang ada di Dusun III Desa Pematang Cermai.

Menurut catatan wartawan beberapa tahun lalu warga setempat pernah melakukan protes terhadap pengangkutan PT tersebut, tentang CSR dalam bina lingkungan dan bina mitra dengan melakukan pemasangan portal,sebagai pembatas arus mudik pengangkutan yang diluar Tonase.
Dalam dua tahun terakhir ini semakin rusak parahnya jalan itu dinilai akibat adanya pengangkutan bahan material pekerjaan pembangunan dari beberapa instansi pemerintahan baik Desa maupun Kabupaten, yang melintas dengan muatan di luar tonase di jalan itu.

Anehnya entah sudah beberapa kali Penggantian Pemimpin baik Kades maupun Camat di Kecamatan Tanjung Beringin namun hingga kini belum ada tanda-tanda dari Pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan tersebut tidak diketahui pasti apa penyebabnya.

Pantauan wartawan Sabtu (10/11/18). Sepanjang jalan AMD itu berjarak sekitar 300 meter kini sangat memprihatinkan bahkan sepanjang jalan itu di temui lobang-lobang dengan kedalaman mencapai 50cm sehingga pada jalan itu terlihat mirip kubangan kerbau. Apa lagi saat musim hujan jalan tersebut sangat mengancam pengguna jalan terutama bagi pelajar yang bersekolah melintas di jalan tersebut.

Warga berharap pada pemerintah untuk segera melakukan peninjauan dan melakukan perbaikan pada jalan tersebut. (B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Daerah|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami