SEJUMLAH WARTAWAN IKUTI PELATIHAN JURNALIS

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan mengadakan Sosialisasi Peliputan, Publikasi dan Pelatihan / Workshop Penulisan Artikel bagi Wartawan dari berbagai Media yang bertugas di Kabupaten Nias Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang berlangsung sejak tanggal : 04 – 05 Desember 2018, dengan mendatangkan Pengurus PWI Daerah Provinsi Sumatera Utara sebagai Narasumber, Selasa (04/05) di Aula Hotel Yonnas Jl. Pasir Putih Pasar Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

Turut hadir: Asisten III Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Drs. Setiaro Waruwu, Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, H. Hermansyah, SE, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Rizal Rudi Surya, Staf Ahli Fatoloza Giawa, SH, Kadis Ketahanan Pangan Nisel Ermanjaya Bu’ulolo, SST, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan Hans Martin Wau, SE, ASN yang mewakili masing-masing OPD lingkup Kabupaten Nias Selatan dan puluhan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Nias Selatan.

Dalam laporan Kadis Kominfo Kabupaten Nias Selatan yang di wakili Sekretaris Dinas Kominfo Nisel, Hans Martin Wau, SE menyampaikan bahwa dasar kegiatan ini : UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers, UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Surat Keputusan Dewan Pers No. 03/SK-DP/III/2016 tentang Kode Etik Jurnalistik dan Perbup Nisel No. 01.5_51 Tahun 2016 tentang kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Diskominfo Nisel.

Maksud Kegiatan ini untuk memberi pemahaman tentang fungsi dan peranan Wartawan dalam melakukan peliputan dan publikasi informasi, membekali para Wartawan, ASN dan THL tentang teknik peliputan dan penulisan artikel sebagai bahan informasi kepada Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Nias Selatan.

Sedangkan tujuan kegiatan ini, meningkatkan hasil karya Jurnalistik yang objektif, berimbang dan dapat menjadi bahan referensi dalam melaksanakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, meningkatkan Kompetensi para wartawan dalam menjalankan fungsi dan peranannya sebagai penyaji informasi kepada publik khususnya di Kabupaten Nias Selatan.

Meningkatkan kapasitas ASN dan THL supaya pengelolaan informasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dapat terlaksana dengan baik dan meningkatkan kemitraan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dengan Wartawan dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, urai Hans Martin Wau.

Mewakil Bupati Nias Selatan, Asisten III Bidang Kesejahteraan Drs. Setiaro Waruwu menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Kabupaten Nias Selatan dan berharap dapat meningkat kompetensi dan profesionalisme Wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam setiap pemberitaan, untuk pembangunan Kabupaten Nias Selatan khususnya.

Oleh karena itu, Agar peserta dapat memanfatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga setiap materi yang disajikan oleh narasumber dapat diserap dan di implementasikan dalam melaksanakan tugas masing-masing, harap Setiaro Waruwu. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami