Pemkot Tebing Tinggi Gelar Upacara Harkitnas Ke 111

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Pemkot Tebing Tinggi bersama dengan seluruh unsur instansi terkait menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke - 111 tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Senin (20/05).

Kajari Tebing Tinggi M. Novel yang bertindak selaku inspektur upacara dalam kesempatan itu membacakan amanat Menteri Kominfo RI antara lain menyampaikan sumpah palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia

Wilayah nusantara yang disatukan oleh gajah mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional mengikat wilayah indonesia seperti secara de jure terwujud dalam negara kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Peringatan hari kebangkitan nasional yang ke - 111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa tersebut, dimana kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

Mengaspirasikan pilihan yang berbeda- beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa dan oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika kita pertajam dan hanya justru mengoyak persatuan sosial.

Sampai sekarang ini tahap tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar.

Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara - saudara kita yang menjadi anggota KPPS bahkan berupa pengorbanan nyawa dan sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini.

Dengan peringatan Harkitnas ini Bangsa ini senantiasa tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan. sesuai tema "Bangkit untuk bersatu" (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami