Saat Hujan Turun, Jalan Dusun VIII Desa Firdaus Kebanjiran Masyarakat Mengeluh

Sei Rampah, Bidikkasusnews.com - Warga Dusun VIII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengeluhkan jalan yang dilaluinya sering mengalami kebanjiran saat hujan Turun.

hampir seluruh badan jalan yang sepanjang lebih kurang 100meter itu digenangi air setinggi 40 hingga 50cm sehingga sulit untuk dilalui. jalan tersebut merupakan jalan utama bagi warga Dusun VIII selama tiga tahun terakhir ini menjadi langganan banjir akibat hujan.

Padahal lokasi banjir itu persis dipersimpangan jalinsum Medan -Tebing Tinggi yang berjarak lebih kurang 200meter dari perkantoran Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai. namun diduga instansi terkait dinilai memandang sebelah mata atau mungkin instansi terkait tidak pernah melakukan pantauan pada jalan maupun lokasi rawannya banjir yang Semestinya layak dilakukan perbaikan.
Menurut pantauan awak media Senin (27/5/19) terlihat jalan tersebut digenangi air yang sangat sulit dilalui, jika hal ini dibiarkan dikuwatirkan jalan itu nantinya menjadi langganan banjir lebih dari 500meter apalagi saat musim penghujan tiba yang diperkirakan tidak lama lagi.

Salah seorang warga Wasriyati (55) salah seorang warga Dusun VIII Desa Firdaus, Senin (27/5/2019) kepada awak media mengatakan, bahwa kondisi banjir ini sudah tiga tahun lebih dialami oleh masyarakat.

Akibatnya kondisi badan jalan digenangi air yang mencapai lutut orang dewasa itu membuat aktivitas masyarakat terganggu, ungkapnya.

Warga berharap pada pemerintah khususnya Pemkab Serdang Bedagai untuk segera melakukan perbaikan jalan dan pecegahan adanya kebanjiran apa lagi lokasi jalan itu dekat dengan rumah Dinas Bupati Sergai. 
(B. Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami