Dewan Pertanyakan Urgensi Alokasi Dana Rp 3 M untuk Stadion Teladan, Banyak Lapangan Lingkungan Terlantar

Medan, bidikkasusnews.com - Anggota Komisi IV DPRD Medan Hendra DS mempertanyakan urgensi pengalokasian biaya pemeliharaan Stadion Teladan Rp 3 Miliar dan Stadion Kebun Bunga Rp 1,5 Miliar oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan pada APBD Kota Medan TA 2020. Pengalokasian dana tersebut dinilai berlebihan sementara sejumlah lapangan di lingkungan berbasis masyarakat diterlantarkan.

"Sejumlah lapangan di lingkungan tidak terawat, sehingga anak anak dan remaja yang berbakat olahraga tidak tersalur. Kita melihat Pemko Medan melalui DKP tidak peduli dengan sarana olahraga tempat anak anak mengembangkan bakat," kesal Hendra DS saat rapat pembahasan RAPBD Kota Medan TA 2020 di ruang komisi gedung dewan, Sabtu malam (24/8/2019).

Pada hal menurut Hendra, perawatan dan pengadaan sarana olahraga di setiap lingkungan sangat penting. Para remaja dan anak diusia dini kiranya diterapkan pembinaan olahraga.

"Sehingga para remaja mendapat kegiatan positif dan diyakini dapat meminimalisir tindak kejahatan remaja. Saat kita reses selalu kita menyerap aspirasi pemuda untuk perbaikan sarana dan fasilitas olahraga. Hal itu sangat penting disikapi," ujar Hendra DS.

Untuk itu, Kepala Dinas Kerbersihan dan Pertamanan M Husni harus bijak memfasilitasi aspirasi masyarakat. Dan dapat menjalankan program skala prioritas.

"Jika dibandingkan dengan pengalokasian rencana anggaran Rp 50 Miliar untuk fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) tampaknya perbaikan lapangan lingkungan lebih prioritas," tandas Hendra DS yang pada periode 2019-2024 duduk kembali menjadi anggota DPRD Medan dari Partai Hanura.

Terkait hal itu, Hendra DS mendesak Kepala DKP M Husni dapat mensiasati sehingga seluruh lapangan di lingkungan mendapat perbaikan dan difungsikan dengan baik. "Tidak susah, kordinasi saja sama Lurah pasti tahu mana yang hendak diperbaiki, " harap Hendra. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami