Pemkab Labura Melalui DISPERINDAGKOP Peringati Hari Koperasi Ke 72 Tahun 2019

Labura, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM menggelar peringatan hari Koperasi Naisonal Ke-72 tahun 2019 pada hari Selasa (27/8/19), di Lapangan Tanah Rendah.

Acara tersebut dihadiri ketua koperasi labura bpk Amir Minthe, Drs.Ali Tambunan, Bupati labura yang diwakili Asisten Ekonomi dan pembangunan Drs.H.Raja Saljukdin MSi. Dan seluruh pengurus koperasi yang ada dilabura.

Pada peringatan hari Koperasi Naisonal tahun ini, gerakan Koperasi mengangkat tema "Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0".

Tema ini diambil sebagai tekad bersama gerakan Koperasi Indonesia untuk bangkit dalam era revolusi industri 4.0 yang berbasis digital.

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE yang di wakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Raja Saljukdin M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Koperasi harus kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnisnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis Pertambangan dan Energi Labura itu mengatakan bahwa Koperasi harus siap menghadapi era revolusi industri ke empat pada usia ke-72 tahun. Ini merupakan tantangan, namun juga merupakan peluang. Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian kita, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata.
Namun menyangkut persoalan mainset dan juga dalam sistem tata kelola. Dalam konteks itu, maka Koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini.

Sebelumnya, Ketua DPRD Labura Drs. H. Ali Tambunan dalam sambutannya, memberikan masukan dan arahan kepada pengelola Koperasi yang hadir pada peringatan Hari Koperasi Naisonal ke-72.

Ali mengatakan bahwa banyak Koperasi yang telah gagal menjalankan Koperasinya, hal itu dilihatnya pada banyaknya Koperasi yang macet untuk pembayaran peminjamannya.

Ali menjelaskan, sudah 2 tahun berturut-turut dia tidak mengesahkan untuk anggaran Koperasi.

Dijelaskannya, bahwa hal itu dilakukannya karena banyaknya Koperasi yang tidak membayar pinjamannya.

Pada Peringatan hari Koperasi Naisonal ke-72, panitia juga memberikan piagam penghargaan serta 4 buah Laptop kepada Koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Labura.

Adapun Koperasi yang berprestasi antara lain ialah, Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri Aek Kanopan Kec. Kualuh Hulu, kemudian KPN Karya Tulada Kec. Marbau, dan Kopkar PT. Grahadura Leidong Prima Desa Suka Rame, dan terakhir Koperasi Pemasaran Kasih Anugrah Suka Sari, Desa Suka Sari.

Kemudian untuk lomba Tangkas Terampil Koperasi tingkat Kabupaten Labura, juara 1 di raih oleh SMA Negeri 1 Aek Kuo. (Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami