Warga Pekon Sumberbandung Merayakan Idul Adha Tahun 1440 H

Pagelaran Utara, bidikkasusnews.com - Dalam Rangka merayakan hari besar Idul Adha tahun 1440 H, yang jatuh pada tanggal (11/08/2019),warga dusun sukarendah pekon sumberbandung kecamatan pagelaran utara kabupaten pringsewu melaksanakan solat Idul adha dimasjid Nurul Huda.

Bertepatan dengan hari raya qurban masyarakat pekon sumberbandung menyembelih 10 ekor kambing didusun sukarendah dan 2 ekor sapi didusun sinarbaru.

Menurut ketua majelis ulama indonesia (MUI )pagelaran utara,ustd,A.Basori mengatakan dalam hotbahnya, menyembelih hewan qurban hukumnya adalah sunah mu'aqad, manfaatnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt dan membersihkan diri ,harta serta merupakan amal ibadah yang disukai Allah swt menurut ajaran agama islam,"ujarnya".
Saat dikompermasi oleh media ini, salah satu panitia qurban,Ansori menjelaskan hewan kurban ini adalah sumbangan dari perorangan warga sumberbandung serta danging hewan qurban ini akan dibagikan secara adil kepada kaum duapa dan pakir miskin agar terjalin berbagi rasa antara orang mampu dan yang tidak mampu,"ungkapnya". (Haryadi)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami