BPJN Tahun Depan Bangun Jembatan Peureulak dan Idi

Aceh Timur, bidikkasusnews.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat-Republik Indonesia (Kementerian PUPR-RI) telah mengalokasikan dana melalui APBN Tahun 2020 untuk pembangunan jembatan Peureulak di Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Sementara jembatan di Kota Idi di Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, diusulkan dalam APBN-Perubahan Tahun 2020. "Usulan kita tahun lalu akhirnya disahuti, dimana jembatan di Jalan Negara Banda Aceh - Medan, baik di Peureulak atau di Idi, rencana akan dibangun tahun depan," kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, usai mendampingi pejabat dari Balai Pembangunan Jalan Negara (BPJN) I Provinsi Aceh, meninjau lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Peureulak di Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Jumat (27/9/2019).

Didampingi Kadis PUPR Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, Bupati Aceh Timur menambahkan, rencana pembangunan kedua jembatan tersebut sama sekali tidak ada hambatan. Bahkan demi kemajuan daerah dan perkembangan Kabupaten Aceh Timur pihaknya mendapat dukungan dari berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Setelah selesai pembangunan kedua jembatan tersebut, arus transportasi nantinya semakin lancar dan pengguna jalan juga bertambah nyaman di Aceh Timur, baik ketika melintasi wilayah Peureulak ataupun di Idi Rayeuk. "Muda-mudahan pembangunan jembatan ini segera terwujud demi Aceh Timur yang lebih berkembang," kata Bupati Aceh Timur.

Untuk kepastian pembangunan jembatan tersebut tahun depan, Bupati Aceh Timur telah mendapat keterangan resmi dari pejabat Balai Pembangunan Jalan Negara (BPJN) I Provinsi Aceh. Bahkan dirinya bersama pejabat dari Kementerian PUPR RI itu telah meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan di Peureulak. (Roby Sinaga)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami