H.Turing Ritonga,S.T,M.M Camat Panai Hulu Membawa Sofyan Ke RSUD Rantauprapat Untuk Berobat

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Camat Panai hulu H.Turing Ritonga,S.T,M.M akhirnya membawa warga desa Tanjung Sarang Elang, kecamatan Panai Hulu, kabupaten Labuhanbatu, Sofyan (37) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Jum'at (6/9/2019) untuk mendapatkan pengobatan.

"Membawak pak Sopyan warga dusun amal desa tanjung sarang elang ke rumah sakit umum rantau prapat , baru turun dari ambulan sedang di U.G.D",kata H.Turing Rutonga Camat Panai hulu itu, Jum'at(6/9/2019).

Diberitakan sebelumnya, Sofyan (37) warga desa Tanjung Sarang Elang,yang terbaring sakit akibat sakit yang dideritanya dikunjungi oleh Camat Panai hulu H.Turing Ritonga beserta Kepala desa Tanjung Sarang Elang Ahmad Pauzi, Rabu (4/9/2019).

Pemerintah kecamatan Panai hulu beserta Kades Tanjung Sarang Elang membantu Sofyan mendapatkan pengurusan dari pihak pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas penyakit yang diderita nya melalui permohonan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Labuhanbatu.

Kondisi Sofyan saat ini cukup memprihatinkan, Berat badan nya turun hingga fostur tubuh nya susah di kenali.Menurut hasil diagnosa, Sofyan menderita penyakit lambung akut yang telah lama diderita nya, dan berharap mendapatkan bantuan dari pihak yang ringan mengulurkan tangan.

Berawal dari laporan salah seorang warga yang memberitahukan perihal kondisi Sofyan kepada Pemerintahan kecamatan Panai hulu, yang langsung diterima oleh H.Turing Ritonga,S.T,M.M. Diruangan kantor Camat, warga itu pun menceritakan perihal penyakit yang diderita Sofyan yang membutuhkan bantuan pengobatan. Kemudian Camat Panai Hulu langsung mengajak warga itu mendatangi rumah Sofyan bersama Kades Tanjung Sarang Ekang bersama sama melihat kondisi Sofyan.

Melihat kondisi tangan Sofyan di infus, membuat Camat Panai hulu itu sangat prihatin, dan langsung memberitahukan Kepala Desa Ahmad Pauzi secepat nya membuat surat keterangan keluarga prasejahtera, untuk dimohon kan ke Pihak Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu.

Camat Panai Hulu H. Turing Ritonga,S.T,M.M mengatakan telah menyampaikan permohonan bantuan kepada pihak BAZNAS kabupaten Labuhanbatu.

“Telah kita sampaikan surat permohonan bantuan kepada Pihak BAZNAS. Menunggu musyawarah dari mereka, sedang BPJS sekarang berlaku nya empat belas hari, tapi kita terus upayakan agar Sofyan secepat nya bisa di bawa berobat”kata Camat Panai hulu itu.

Sambung Camat Panai hulu itu, “Ini saya sedang di kantor Dinas Sosial, berusaha agar pengurusan BPJS nya besok bisa di gunakan di rumah sakit, mudah mudahan semua berjalan dengan lancar” ucap H.Turing Ritonga,S.T,M.M.(Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami