Kementerian Kominfo RI Gelar Forum Sosialisasi Nelayan Go-Online Di Nisel

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) menggelar sosialisasi tentang Nelayan Go Online, Rabu (04/09/2019) di halaman Kantor UPP Kelas - III Telukdalam/Pelabuhan Baru Telukdalam jalan Imam Bonjol Telukdalam Kabupaten Nias Selatan .

Pada kesempatan itu, turut hadir : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nisel Seksama Sarumaha, S.IP, Sekdin Kominfo Nisel Hans Marathin Wau, SE, Camat Telukdalam Dionisius Wau, SE., MM,

Nara Sumber, terdiri dari : Direktur IKPM Kemkominf0 RI Septriana Tangkary, SE., MM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan Seksama Sarumaha, S.IP dan Bussiness Development Aruna Indonesia Kuttria Ramon Dewi.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH., MH dalam arahannya mengapresiasi sosialisasi secara aplikasi online yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Dan mengharapkan agar para nelayan dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius.

Sehingga sosialisasi ini dapat bermanfaat dalam melakukan aktifitasnya sebagai nelayan. silahkan bertanya kepada para Narasumber, jika ada yang kurang dipahami pada materi kegiatan sosialisasi tersebut, ujar Hilarius Duha.
Direktur IKPM Kemenkominfo RI, Septriana  Tangkary, SE., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa, program ini sudah berjalan sejak Tahun 2016. Dan Kami hadir disini dalam rangka kegiatan Sail Nias 2019.

Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi online saat ini, para nelayan dapat mengetahui arah mata angin  saat melaut untuk mengetahui gelombang laut dan dapat berkomunikasi saat melaut, pungkasnya.

Kadis Kelautan dan Perikanan Nisel Seksama mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengajari para nelayan bagai mana cara menangkap ikan dan cara pemasarannya melalui aplikasi go-online.

Bussiness Development Aruna Indonesia Kuttria Ramon Dewi memaparkan bahwa, Aruna Indonesia sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pemasaran hasil kelautan, kami hadir untuk membantu para nelayan bagaimana cara pemasaran hasil tangkapan ikan melalui aplikasi internet.

Caranya, Aruna Indonesia menampung langsung dari para nelayan dan selanjutnya akan kirimkan kepada pembeli. Hal ini melalui aplikasi internet. Selain itu, Aruna Indonesia dapat memberdayakan ibu - ibu yang ada dirumah untuk mengolah hasil tangkapan para nelayan itu sendiri, ujar Kuttria.
 (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami